Sukses

Beauty

Bio-Scrub: Scrub di Kulit Kepala untuk Rambut yang Lebih Lembut

Jakarta Awalnya mengetahui perawatan rambut baru ini, terdengar cukup aneh. Scrub untuk perawatan kulit kepala? Yang saya ketahui, scrub hanya untuk perawatan tubuh, wajah, dan bibir, tidak untuk rambut. Penasaran ingin mencoba? Ya, tentu saja.
 
Beruntung sekali, saya menjadi beberapa perempuan yang berkesempatan mencoba perawatan ini. Bertempat di gedung L’OREAL DBS Tower, saya menghabiskan waktu kerja sambil memanjakan diri. Jadi, detail jenis perawatan ini disebut “Bio-Scrub”. Ini adalah perawatan rambut terbaru dari Matrix, Fimelova. Matrix mengembangkan jenis perawatan rambutnya, setelah sukses dengan hair-mask treatment yang dimiliki.
 
Proses perawatan rambut ini juga sangat disiplin. Pertama, rambut harus  didiagnosa. Ini berguna untuk mengetahui keadaan kulit kepala dan rambut kita. Tergolong normal, kering, berminyak, sensitif atau berketombe. Lalu, rambut dicuci menggunakan sampo sesuai kebutuhan kulit kepala. Setelah bersih, kulit kepala pun siap mendapatkan perawatan selanjutnya. Noted untuk perawatan bio-scrub ini adalah, sebelum mulai tahap aplikasi, pastikan kulit kepala dalam keadaan basah atau lembab. Mengapa? Agar saat therapist mulai melakukan perawatan, aplikasi krim di kulit kepala cepat meresap.
 
Tahap selanjutnya, therapist mulai melakukan scrub dibagian kulit kepala. Scrub ini dilakukan dengan gerakan tangan rotasi, bukan dipijat. Aroma dari krim scrub yang saya coba adalah apricot. Aromanya sangat menenangkan pikiran dan rasanya cukup menyegarkan kulit kepala.
 
Perawatan dilanjutkan dengan masker rambut. Jenis masker rambut yang akan digunakan disesuaikan dengan jenis kulit kepala kamu, berminyak atau kering. Biasanya proses masker rambut membutuhkan 15 menit untuk didiamkan terlebih dahulu tetapi masker rambut terbaru dari Matrix yang termasuk dalam rangkaian produk bio-scrub hanya butuh 5 menit.
 
Sehabis proses masker, rambut pun dibilas dan dicuci dengan sampo yang juga disesuikan dengan jenis rambut. Keseluruhan proses perawatan selesai, lalu rambut dikeringan. Therapist melakukan pengecekan kembali di kulit kepala saya untuk memberikan hasil akirnya. Kulit kepala saya menjadi bersih dan terasa lebih ringan, alias lembut dan mudah diatur.
 
Lalu apa bedanya perawatan bio-scrub dengan hair mask? Scrubbing bertujuan untuk membersihkan kotoran yang tersumbat di kulit kepala yang menyebabkan masalah rambut seperti ketombe dan berminyak.  Bio-scrub sesuai untuk semua jenis kulit kepala. Sedangkan hair-mask lebih untuk mengembalikan elastisitas rambut yang mulai hilang akibat proses styling, debu, dan cuaca.
 
Nah, buat kamu yang ingin mencoba sensasi kesegaran kulit kepala menggunakan bio-scrub ini, perawatan bio-scrub bisa kamu lakukan di salon Matrix. Untuk sementara, perawatan ini hanya bisa dilakukan langsung di salon dalam bentuk full treatment atau tambahan seperti kamu sedang melakukan potong rambut atau cuci-blow.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading