Sukses

Beauty

Castor Oil, Minyak Herbal yang Mampu Perpanjang Bulu Mata dan Cegah Jerawat

Jakarta Popularitas skincare yang terbuat dari tanaman herbal, semakin digemari saat ini. Tanaman-tanaman herbal itu diantaranya, lavendermintjojoba, dan masih banyak lagi. Kemudian, agar bermanfaat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit, semua tanaman tersebut pun diolah menjadi minyak, atau disebut sebagai ekstrak tanaman herbal.

Satu lagi tanaman herbal yang mencuri perhatian FIMELA karena manfaat yang diberikannya untuk kecantikan,--castor oil. Tanaman tradisional yang sudah dikenal oleh sejak dulu oleh para perempuan Mesir. Tanaman ini bahkan diolah sendiri di rumah dan digunakan sebagai perawatan tubuh harian. Masih asing dengan jenis tanaman ini?

Apa itu castor oil?

Castor oil adalah minyak yang didapatkan dari hais ekstraksi biji  tanaman castor atau biasa dikenal sebagai tanaman jarak. Tanaman herbal ini biasanya hanya bisa tumbuh di negara dengan intensitas cahaya matahari tinggi (kategori tumbuhan tropis).

Tanaman ini mengandung vitamin, protein, juga omega-6 dan 9. Tidak hanya itu, tanaman castor pun bersifat anti-bakterial, hingga sering digunakan sebagai obat pereda jerawat dan luka.

Setelah diolah menjadi oil dan dapat digunakan sebagai skincare, apa saja manfaatnya untuk kecantikan?

Castor oil dapat membantu memanjangkan bulu mata dan mencegah rambut rontok. Gunakan castor oil di malam hari sebelum tidur. Minyak yang menjadi rahasia kecantikan perempuan Mesir ini pun dapat membantu mengurangi dan mencegah jerawat. Tuangkan 1 tetes castor oilke cotton but bersih atau jari bersih, lalu tepuk-tepuk ke kulit wajah yang terdapat jerawat atau noda bekas jerawat.

Apakah mengandung zat yang bermanfaat untuk anti-aging?

Ya. Hampir semua tanaman herbal memiliki manfaat untuk anti-aging dan kaya akan antioksidan. Digunakan di kulit, castor oil mampu meresap ke lapisan kulit terdalam. Hal ini mempengaruhi stimulasi kolagen di dalam kulit. Ketika produksi kolagen meningkat, kulit pun akan terlihat lebih lembut, terhidrasi dan halus.

 

BACA JUGA: 

5 Face Oil dengan Aroma Therapy yang Menenangkan

Kalau Belum Tahu, Ini Urutan yang Benar Gunakan Skincare Sehari-hari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading