Sukses

Beauty

Cerita Perjalanan Pemenang Pixy Tokyo Beauty Trip Bersama Fimela

Jakarta Tokyo saat itu terasa dingin dengan suhu cuaca 14’ di pagi hari dan 16’ di siang hari. Namun, langkah Fimela bersama pemenang Pixy Tokyo Beauty Trip series 2 tak pernah beku tuk tetap semangat melakukan aktivitas. Pastinya, perjalanan kali ini tidak hanya tentang beauty trip saja. Tokyo menyajikan ilmu dan wawasan tentang banyak hal yang patut disimak dan diaplikasikan sebagai panutan. Berikut cerita perjalanan Fimela x Pixy di negeri matahari.

Dipandu langsung oleh seorang makeup artist asal Jepang, Mr. Tonoki Shuji, 2 pemenang Pixy Tokyo Beauty Trip, Meliani dan Cynda, bersama dengan 2 blogger pemenang Pixy, ditantang untuk melakukan makeup challenge. Tentu saja, tantangan makeup ini bukan kali pertama bagi para winners. Dari ibukota, selama masa karantina dan tahap seleksi, winners telah dibekali ilmu dan pengalaman tentang cara ber-makeup yang orientasi look berkiblat pada Japanese beauty trend.

Otona Kawaii Makeup Look, dipilih sebagai tema yang memang pada saat itu juga sedang populer di Jepang. Otona Kawaii adalah gambaran makeup Japanese style yang mencerminkan sisi perempuan dewasa (tidak ada kesan "cute" di look ini). Semburat warna yang dipilih pun lebih tegas dan berkarakter. But overall, pemilihan warna yang diaplikasikan tetap berkiblat pada ciri khas makeup Jepang yang identik dengan warna-warna lembut dan natural, dan membuat wajah terlihat flawless dan bercahaya.

Sekilas dilihat, Otono Kawaii Makeup Look ini terlihat mudah untuk ditiru. But fyi, ada rambu-rambu makeup yang harus diikuti. Tiap tahapan makeup harus dilakukan sesuai rules, jika ingin hasil makeup yang di dapat terlihat maksimal. Segala aktivitas yang berlangsung di Jepang memang dilakukan sangat disipilin, termasuk urusan makeup. Bagi perempuan Jepang, makeup tidak hanya sekedar untuk membuat wajah terlihat menarik, namun sekaligus untuk merawatnya. Karena wajah adalah aset yang penting untuk dijaga, maka aturan makeup Otono Kawaii harus dilakukan sesuai arahan yang telah ada.

For Face:

Pertama, bersihkan wajah sebelum mulai makeup. Kedua, lindungi wajah dengan serum untuk melindungin wajah dari bahan makeup yang mungkin tidak cocok di kulit wajahmu. Ketiga, aplikasikan primer merata di seluruh wajah agar makeup lanjutan yang digunakan hasilnya terlihat bekerja di wajah. Keempat, for makeup daily look, bb cream/cc cream menjadi item wajib yang harus ada di dalam tas. Kelima, kunci bb cream/cc cream dengan loose powder (for a day) atau compact powder (for a night).

For Eye:

Pertama, untuk mempermudah makeup mata, lakukan makeup pada alis. Cokelat adalah warna alis yang menjadi favorit perempuan Jepang. Bentuk alis sesuai garis tulang/bentuk natural alis. Kedua, Eyeshadow dengan warna lembut, seperti pink roses atau nude. Untuk makeup harian, gunakan eyeshadow dengan hasil matte, sedangkan malam hari, gunakan eyeshadow dengan efek glitter/shimmer. Ketiga, aplikasi eyeliner hitam/cokelat (winged eye-look). Keempat, aplikasi maskara, untuk bulu mata & bawah. Di tahap ini kamu bisa menambahkan bulu mata untuk hasil makeup mata yang lebih dramatis dan tegas.

For Cheek & Lip:

Karakter makeup Otono Kawai sangat kuat di kedua titik wajah ini. Aplikasikan blush on dengan pilihan warna senada dengan eyeshadow yang digunakan. Untuk bibir, gunakan warna lipstik cerah seperti corral red atau pink. Terakhir, agar wajah terkesan cerah dan fresh, tambahkan lip gloss dibagian tengah bibir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading