BEAUTY & HEALTH

5 Kesalahan Makeup yang Sering Dilakukan Perempuan

By Arisa Muharliza   -   15 Maret 2017

Dari makeup wajah, makeup alis, sampai menggunakan eyeshadow, masih banyak perempuan yang melakukan kesalahan saat mengaplikasikannya di wajah. Agar hasil makeup maksimal, simak aturannya disini.

Tren kecantikan memang selalu berubah-ubah tiap musim, dan nggak jarang sebagai perempuan kita jadi terpengaruh dan langsung ikutan mengaplikasikannya pada riasan sehari-hari. Padahal, ada beberapa tren yang hanya cocok dipakai untuk runway saja. Lalu, ada juga yang karena malas atau terburu-buru karena dikejar waktu, jadi kurang memerhatikan hasil riasan akhir yang sudah teraplikasi di wajah. Supaya tampil lebih maksimal, ada baiknya kita tahu kesalahan apa saja yang sering dilakukan. Check this out!

Dandanan Terlalu Tebal

Foundation, checked! Concealer, checked! Bedak, checked! Shading, checked! Kalau tidak mau terlihat seperti pemain teater dengan dandanan super tebal dan terlalu putih, kurangi pemakaian base makeup. Pilih salah satu: foundation atau concealer?

Alis Tidak Seimbang

Faktanya: alis yang rapi dapat mengubah struktur wajah. Fakta lainnya: alis yang tidak rapi alias nggak seimbang juga bisa merusak struktur wajah. Memang, membentuk alis adalah hal yang cukup sulit dibanding merias bagian wajah yang lain. Nggak heran jadi banyak perempuan yang akhirnya memilih untuk melakukan sulam alis. Asal jangan terlalu tebal, then everything will be okay!

Too Smoky

Salah satu gaya riasan mata andalan setiap perempuan adalah smoky eyes. Tapi, tidak jarang juga smoky eyes berujung pada riasan yang membuat kita jadi terlihat ”too gothic” akibat pengaplikasian yang terlalu tebal di daerah kelopak mata dan bawah mata. Hint: pegang bagian kelopak mata dan rasakan cekungannya. Di situlah kita harus berhenti mewarnai bagian mata dengan eyeshadow gelap. Pilih juga warna coklat instead of black! No more raccoon eyes!

Shiny Skin

Nggak salah kalau ingin punya kulit yang glowing. Tapi, ingat it should be dewy not shiny! Jadi, hindari terlalu banyak memakai shimmer di daerah T (khususnya kamu yang punya kulit kombinasi) yang bisa membuat wajah terlihat seperti berminyak dan malah nggak kelihatan sehat.

Smudged Liner

Saat pergi ke luar rumah, dandanan sudah rapi sempurna. Beberapa jam kemudian saat melihat cermin, kok eyeliner sudah beleberan, ya? Jangan malas untuk merapikannya. Waterproof eyeliner atau maskara sekalipun nggak akan bisa menyelamatkan hal ini. Jadi, selalu selipkan beberapa buah cotton bud di pouch makeup untuk mengatasinya.

Belum punya resolusi kecantikan di tahun 2017 ini, kita bisa mulai dengan 5 poin di atas.

 

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Sering alami masalah kesehatan atau berat badan yang bertambah? Mungkin karena kebiasaan mengonsumsi gula yang berlebih.