Sukses

Beauty

Donna Agnesia: Pengetahuan Tentang HIV/AIDS Masih Kurang Maksimal di Negara Kita

Jakarta Donna Agnesia adalah salah satu contoh selebriti Indonesia yang sangat peduli dengan isu sosial. Sejak beberapa tahun lalu, ia dan suaminya, Darius Sinathrya, telah aktif dalam kampanye HIV/AIDS, mulai dari memberikan sumbangsih dalam bentuk material maupun turun langsung ke lapangan untuk meningkatkan awareness di masyarakat.

Awal Desember lalu, Donna bersama dengan sederetan artis, musisi, dan media ibukota, turut serta merayakan hari peringatan AIDS sedunia di Hard Rock Cafe, Jakarta. Acara ini bukan hanya perayaan semata, karena semuanya berkumpul untuk menyerukan cinta dan kepedulian bagi teman-teman penderita HIV/AIDS dalam rangkaian acara musik bertajuk "Love Mantra".

Selama ini, masyarakat kita masih banyak yang berpendapat kalau penderita HIV/AIDS adalah orang-orang yang harus dijauhi karena takut menularkan penyakitnya ke orang lain. Padahal, penyebaran virus HIV/AIDS tidak terjadi semudah itu, dan sebenarnya kita masih bisa hidup berdampingan dengan mereka tanpa harus merasa khawatir.

Pernyataan inilah yang coba ditegaskan oleh Donna Agnesia. Menurut presenter cantik ini, sebagai seseorang yang sehat kita harus lebih aware terhadap para penderita HIV/ADIS. Rasa peduli itu harus dimulai dari diri kita sendiri dan lingkungan terdekat yang ada di sekitar kita. Tidak berhenti sampai di situ, Donna juga mengatakan bahwa kita yang diberikan kesehatan diri harusnya memiliki rasa tenggang rasa yang juga lebih tinggi.

"Saya berharap jangan ada lagi yang namanya diskriminasi, terutama untuk anak-anak penderita HIV/AIDS. Mereka sama seperti kita. Anak-anak itu juga merupakan penerus bangsa," tutur Donna kepada FIMELA.com di sela-sela perhelatan acara.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading