Sukses

Beauty

Editor's Trial: Double Cleanse, Double Cleanse, Double Cleanse!

Jakarta Proses membersihkan wajah, penting mendapat perhatian serius. Tapi sayangnya, masih banyak perempuan yang tidak sadar akan pengaruh ritual kecantikan satu ini. Semahal apapun produk skincare yang kita gunakan, hasilnya tidak maksimal jika proses cleansing masih diabaikan.

Ya! Info ini saya temukan di sebuah jurnal kecantikan dari british beauty expert, Caroline Hirons. Perempuan yang sudah menginjak usia 30 tahun ke atas ini memiliki kulit wajah sehat, walaupun wrinkle sudah mulai terlihat di beberapa titik wajahnya. But overall, wrinkle yang ada sama sekali tidak menganggu dan membuat penampilannya terlihat tua. Apa rahasianya?

Double cleanse, double cleanse, and double cleanse!

Double cleanse hanya penting dilakukan di malam hari. Pagi hari, just wake up, cleanse, and you are good to go! Tapi walaupun sederhana, Caroline Hirons menyarankan, sebaiknya gunakan tipe cleanser yang berbeda antara pagi dan malam hari.

Mornings; one step cleansing

Pagi hari gunakan cleanser tipe; non-foaming gels, milk, lotions, balm cleanser, oils, dan clay-based cleanser. Sesuaikan tipe cleanser dengan jenis kulit. Hindari cleanser tipe wipes dan micellar water ***ini hanya digunakan untuk wajah yang menggunakan makeup dan terkena debu/polusi sedangkan saat tidur kita tidak menggunakan makeup kan?

Evenings; double cleansing

Melakukan double cleansing urutannya tak selalu harus memakai cleansing oil untuk step pertama dan dilanjutkan dengan facial foam. Ini tergantung kondisi wajah saja, jika memakai makeup ringan atau hanya SPF; first cleanse, cukup gunakan micellar water atau wipes lalu facial foam. Sebaliknya jika kamu memakai makeup yang cukup berat (tebal) awali dengan makeup remover, cleansing oil, cleansing milk atau cleansing balm.

BACA JUGA: TONER ROLE, PEMBERSIH KEDUA SEKALIGUS PENCERAH WAJAH

Setelah semua sisa makeup dan kotoran terangkat; second cleanse, ini paling penting karena memastikan kulit benar-benar bersih dan siap menerima perawatan skincare selanjutnya seperti toner, essence, serum, night cream dan lain-lain. Pilih facial cleanser foam sesuai jenis kulit. Tak masalah mengocek budget lebih untuk investasi kulit sehat dan awet muda kan?

BACA JUGA: EDITOR’S REVIEW: DOUBLE CLEANSE DENGAN KANEBO CHRONO BEAUTY

Editor’s Trial: pengalaman saya saat 1 minggu menerapkan double cleanse, kulit wajah terasa lebih lembab, lembut, kenyal. Mungkin ini terjadi karena kulit benar-benar dalam keadaan bersih, sehingga skincare malam hari bekerja dengan lebih baik. Dan yang paling menyenangkan adalah; komedo dan pori-pori hampir tidak terlihat.

Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading