KAPANLAGI NETWORK
MORE

Gaya Makeup yang Membuat Wajah Mengilap, Tertarik?

Kamis, 16 Maret 2017 12:30 Oleh: Arisa Muharliza

Makeup dengan hasil wajah tampak mengilap mulai banyak mewarnai tren beauty di awal 2017 ini. Brand kosmetik asal New York ini pun turut melengkapi pilihan look makeup yang bisa kita aplikasikan di wa

Memasuki bulan ketiga di tahun 2017, trend makeup semakin jelas terlihat. Satu look yang saat ini mulai banyak mencuri perhatian adalah wet makeup look. Gaya makeup ini hampir terlihat sama dengan no-makeup look. Bedanya, no-makeup look cenderung terkesan matte dan dry, sedangkan wet makeup look, memiliki kekuatan dengan aksen makeup yang membuat wajah tampak mengkilap, tapi bukan karena berminyak.

Untuk perempuan yang memiliki kulit wajah berminyak, wet makeup look memang cukup tricky untuk dicoba. Salah mengaplikasikannya, bisa-bisa wajah terlihat seperti “ladang minyak”. It's a big NO! Well, lucky you! MAC sebagai salah satu brand kosmetik yang turut memperkenalkan trend wet makeup look ini, memiliki tips agar tren ini dapat dicoba oleh perempuan yang memiliki kulit wajah berminyak. Here they are!

Makeup essential pertama yang dibutuhkan adalah, primer! Sebelum menggunakan produk, pastikan primer yang digunakan memiliki formula “oily-free”.  Jika primer masih belum bekerja dengan baik, gunakan loose-powder sebagai finishing makeup.

Tren wet makeup look ini turut meramaikan MAC Trend Spring/Summer 2017. Permainan warna yang digunakan lebih berfokus pada warna-warna eksentrik yang mampu memberi kesan playfull pada penampilan. Mencoba wet makeup look di tengah cuaca yang kadang mendung dan bisa tiba-tiba terik, bisa jadi amunisi untuk menjaga wajah terlihat cerah sepanjang hari. Pertama, wet makeup look tidak membuat wajah terkesan kering. Kedua, wajah menjadi terlihat lebih merona dengan pilihan makeup yang bisa fokus di permainan warna eye-shadow yang cerah atau pada warna lipstik. Selamat mencoba!

 

Komentar Anda
Keep going