Sukses

Beauty

Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Sebelum Tidur

Jakarta Manusia membutuhkan waktu yang cukup untuk tidur. Selain memberikan pengaruh untuk kesehatan, tidur yang cukup juga membuat tubuh Anda kembali segar untuk melakukan aktivitas esok hari.

1. Es Krim

Es krim mengandung banyak lemak yang sulit untuk dibakar tubuh. Mengonsumsinya di malam hari akan membuat tubuh Anda dipaksa untuk terus bekerja di waktu seharusnya Anda istirahat.

Lebih baik untuk menghindari makan es krim sebelum tidur agar tidak mengganggu kualitas tidur Anda. Selain itu kebiasaan mengonsumsi es krim sebelum tidur juga mempengaruhi sistem pencernaan tubuh saat sehingga dapat menambah berat badan.

2. Seledri

Hindari mengonsumsi makanan yang ditaburi seledri sebelum tidur. Seledri dapat membuat Anda sering buang air. Hal ini akan membangunkan Anda setiap saat ketika tidur. Tentu hal ini sangat mengganggu bukan, jadi hindari untuk mengonsumsinya di malam hari.

3. Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan makanan yang bersifat panas dan pedas. Mengonsumsi bawang putih dapat mempengaruhi suhu tubuh Anda dengan mudah sehingga Anda merasa tidak nyaman.

Selain itu bawang putih juga dapat mempengaruhi kadar asam di tubuh sehingga dapat memberikan kontraksi di perut sesaat sesudah mengonsumsinya. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi bawang putih di malam hari agar Anda dapat tidur nyenyak.

Sumber: Liputan6.com

Oleh: Meita Fajriana

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading