KAPANLAGI NETWORK
MORE

Hyaluronic Acid, Karbohidrat Ajaib Penyelamat Kulit

Rabu, 28 Desember 2016 14:00 Oleh: Arisa Muharliza

Hyaluronic acid sebenarnya bukan hal baru, tapi teknologi kecantikan terbaru kini membuat penyerapan hyaluronic acid dapat bekerja lebih baik dan semakin maksimal, sampai ke lapisan kulit terdalam.

Seiring dengan perkembangan jaman, tren produk kecantikan juga semakin canggih dan sangat berfokus untuk mempertahankan keremajaan kulit. Saat ini ada banyak sekali produk kecantikan yang diperkaya dengan kandungan retinol, vitamin C, dan, tentu saja, si karbohidrat ajaib hyaluronic acid. Tujuannya satu: agar kulit tetap kenyal dan halus meskipun usia semakin bertambah. 

Jadi, apa sih sebenarnya hyaluronic acid ini? Di dunia kecantikan, hyaluronic acid sebenarnya bukan hal baru. Karbohidrat berbentuk jernih dan lengket ini merupakan kandungan yang secara alami terdapat di dalam tubuh kita dan berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kekencangan tubuh. Perhatikan kulit bayi yang sangat lembut dan kenyal,-- nah! itu karena kadar hyaluronic acid di dalam kulit bayi masih sangat tinggi, dan kandungannya akan semakin berkurang saat kita bertambah umur, apalagi ketika kita sudah memasuki usia lebih dari 40 tahun. 

Meskipun mendapatkan kembali kulit yang sangat lembut dan kenyal seperti kulit bayi itu sudah tidak mungkin, tapi kita tetap bisa mengembalikan kadar hyaluronic acid di dalam tubuh sehingga kulit akan terlihat lebih muda dan segar. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk memperbanyak kandungan hyaluronic acid di dalam tubuh.

--------------------

BACA JUGA:

Beauty Guide: 8 Serum yang Wajib Dilirik Saat Traveling Ke Luar Negeri

--------------------

Krim kecantikan 

Hampir semua produk kecantikan yang berfokus pada anti-aging memiliki kandungan hyaluronic acid di dalamnya. Tapi, karena hyaluronic acid memiliki ukuran molekul yang besar, jadi agak sulit untuk menyerap sempurna ke dalam kulit. But the good news is, beberapa perusahaan kecantikan telah berhasil menghasilkan produk yang mengandung hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang bervariasi, sehingga penyerapannya ke bagian kulit terdalam juga akan lebih mudah.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Fillerina. Perusahaan kecantikan asal Swiss dan telah dipasarkan sejak 2012 ke lebih dari 30 negara. Fillerina menyediakan dermo-cosmetic filler selama 14 hari untuk dipakai di rumah, lengkap dengan alatnya yang menyerupai jarum suntik. Produk dalam box terdiri dari: 1 botol (Vial) Gel Filler with Filling Effect, isi 30 ml, 1 botol (Vial) Nourishing Film, 2 Aplikator presisi berbentuk seperti suntikan, tanpa jarum. Cara kerja skincare ini disesuaikan dengan kondisi kerutan yang dialami, mulai dari yang baru muncul tanda-tanda penuaan dini, hingga untuk mengatasi kulit yang sangat kendur. Where to buy?  Avenue Private Skin Clinic - Jl. Panglima Polim V no. 62, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Price? Rp. 2.800.000.

Kemudian ada juga produk kecantikan keluaran perusahaan asal Perancis Filorga, yaitu Hydra-Hyal Serum yang menurut kabar dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% dalam satu bulan. Serum ini direkomendasikan untuk kulit usia 30'an. Serum bekerja untuk merawat kulit, sekaligus sebagai booster untuk memaksimalkan manfaat dan kerja skincare lanjutan lainnya. Semoga produk ini segera hadir di Indonesia ya. 

Seperti halnya krim kecantikan pada umumnya, hyaluronic acid dalam produk-produk tersebut tetap membutuhkan proses agar penyerapannya sempurna, jadi kita harus menggunakannya secara rutin.

Filler

Banyak orang menganggap penggunakan filler itu mirip dengan operasi plastik, yaitu untuk menyempurnakan bentuk wajah atau tubuh. Meskipun secara fungsi memang demikian, tapi proses yang dilakukan oleh filler jauh berbeda. Menggunakan hyaluronic acid sebagai bahan bakunya, filler memberikan volume kepada kulit yang terlihat menipis akibat penuaan, sehingga kulit menjadi lebih penuh, kenyal, dan segar. Tidak seperti krim kecantikan yang membutuhkan proses sampai efeknya terlihat, efek dari filler bisa didapatkan segera setelah melakukan treatment ini.

Well, mau pilih yang hasilnya cepat atau butuh proses? It is up to you to decide, but both are great news!

Komentar Anda
Keep going