Sukses

Beauty

Inginkan Senyum Makin Berkilau di 2018, Tak Cukup Hanya Gosok Gigi

 

Jakarta Tahun sudah berganti, biasanya kita menyematkan harapan-harapan baik di tahun yang baru. Pasti tak sedikit yang ingin bisa lebih menjaga penampilan, entah itu lebih fit atau bisa lebih berkomitmen merawat kecantikan fisik. Dan soal kecantikan, masih banyak yang sebenarnya belum memperhatikan betapa kuatnya pesona senyum yang sehat. Jaman sekarang, dengan himpitan gaya hidup urban, kita sudah tak cukup hanya gosok gigi dua kali sehari. Menurut Riset Kesehatan Dasar 2013, sekitar 7 dari 10 orang  Indonesia mengalami gigi berlubang.

Karena jika dibiarkan masalah gigi bisa memicu penyakit-penyakit bahaya lain seperti jantung dan diabetes. Kalau salah satu resolusimu di 2018 ini ingin senyum makin berkilau dengan gigi sehat dan cantik, maka ada beberapa perawatan berikut yang perlu diikuti, dan sebenarnya cukup effortless, alias tak ribet.

1. Kumur-kumur dengan Mouthwash

Idealnya menggosok gigi adalah setelah makan dan sebelum tidur minimal dua kali sehari, tapi tak cukup itu saja. DR. drg. Tri Erri Astoeti, MKes menyarankan bahwa perawatan gigi yang tepat setelah sikat gigi dilanjutkan menggunakan moutwash dua kali sehari seperti yang direkomendasikan berbagai asosiasi dokter gigi dunia termasuk PDGI.

Pastikan mouthwash yang digunakan mengandung essential oil yang berfungsi untuk kesehatan gusi dan mengurangi penyebab plak di gigi. Listerine adalah salah satu mouthwash yang direkomendasikan dokter gigi karena tidak mengandung alcohol, segar di mulut dan mampu membersihkan plak di sela-sela gigi. 

2. Kurangin minuman berwarna

Sering mengonsumsi minuman berwarna seperti teh, kopi atau soda, juga berpengaruh pada warna gigi yang lebih cepat menguning. Kurangi minuman berwarna untuk menjaga warna gigi tetap putih dan bersih, lalu biasakan gosok gigi setiap habis minuman berwarna agar tak menempel lama pada gigi.

3. Konsumsi Strawberry

Ya, buat penggemar buah strawberry ini kabar baik. Karena strawberry dapat membantu untuk mencerahkan gigi. Konsumsi strawberry utuh dengan rutin untuk hasil gigi yang cerah maksimal, karena stroberi mengandung Vitamin C sangat penting bagi kesehatan secara menyeluruh bagi jaringan gusi (karena vitamin C membantu mencegah terhambatnya kolagen).

4. Makanan sehat

Mengunyah makanan bisa juga membantu membersihkan gigi, lho. Karena gerakan saat mengunyah bisa menyapu plak gigi dan membuat seluruh rongga mulut dan gigi bergerak. Buah dan sayuran yang bagus untuk membantu bersihkan gigi misalnya: wortel mentah, timun, dan apel.

 

Dengan gigi yang sehat, setiap senyum dan berkomunikasi dengan orang akan selalu percaya diri. Dan masih sedikit yang menyadari fakta, bahwa kepercayaan diri menjadi bekal yang cukup untuk memiliki kehidupan pribadi maupun profesional yang dinamis.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading