Sukses

Beauty

Kalau Belum Tahu, Ini Urutan yang Benar Gunakan Skincare Sehari-hari

Jakarta Menyesuaikan dengan iklim kita yang terkadang hujan dan panas, kulit wajah kita memerlukan asupan skincare yang dapat melindungi kulit dari dehidrasi. Untuk menjaga kelembaban kulit, tentu kebutuhan skincare yang dibutuhkan kulit lebih dari satu. Tidak cukup hanya menggunakan pelembab saja.

Agar lebih maksimal, ada aturan skincare yang harus kita lakukan. Well, here’s some basic rules on how to use your skincare properly.

Double Cleanser

Ingat, tingkat polusi di negara kita cukup tinggi. Udara yang kotor dan debu menjadi  musuh terbesar kulit. Jaga kebersihan kulit wajah kita dengan selalu membersihkan wajah di pagi hari dan sebelum tidur. Untuk kita yang sering mengggunakan makeup, aturan double cleansing baik untuk dilakukan. Gunakan makeup remover sesuai jenis kulit, lalu akhiri dengan cleanser.

Toner

Ini penting untuk pagi dan malam hari. Toner bermanfaat untuk memaksimalkan kebersihan kulit sekaligus menutup pori-pori setelah menggunakan cleanser.

Essence: proses melembabkan kulit tahap 1

Untuk menjaga kelembaban kulit, sebelum menggunakan serum dan moisturizer, kita bisa menambahkan essence sebelum menggunakan serum. Essence menjadi tahapan pertama dalam aturan skincare untuk memberi dan menjaga kelembaban kulit.

Serum: proses melembabkan kulit tahap 2

Banyak skincare enthusiast berpendapat, serum adalah star skincare. Artinya, serum memiliki pengaruh besar dalam tahapan skincare. Essence hanya memberi kelembaban pada kulit di lapisan kulit luar saja. Serum mampu menembus lapisan kulit sampai yang terdalam. Sederhananya, serum dapat memberi kelembaban ekstra pada kulit wajah kita.

Moisturizer: proses melembabkan kulit tahap 3

Di siang hari moisturizer bermanfaat untuk memberi perlindungan. Di malam hari, moisturizer bermanfaat untuk perawatan. Wajah yang sudah menggunakan serum, akan membantu kerja moisturizer pada kulit wajah kita.

Sunscreen

Gunakan sunscreen di segala musim; baik saat musim panas atau pun hujan. Kita yang banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan juga penting menggunakan sunscreen. Sunscreen ini menjadi kebutuhan wajib untuk kita yang tinggal di negara tropis.

Skincare+

Selain rangkaian skincare di atas, untuk tambahan perawatan wajah, kita bisa menambahkan masker wajah seperti sheet mask minimal 2 minggu sekali. Scrub wajah minimal 2 minggu sekali untuk kulit berminyak dan 1 minggu sekali untuk kulit kering. Night mask, minimal 2 minggu sekali.

 

BACA JUGA: 

4 Kandungan Alkohol ini Masih Aman di Skincare dan Makeup

Mencegah Jerawat Muncul Lagi, Gunakan Toner dengan Formula Witch Hazel

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading