Sukses

Beauty

Kembalikan Kadar Vitamin C dalam Kulit Wajah Tanpa Suntik Maupun Infus

Sumber: smallstepsproject.org

Jakarta Tidak diragukan lagi, vitamin C memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Selain berfungsi untuk menguatkan antibodi agar tahan terhadap penyakit, ada banyak sekali manfaat vitamin C untuk wajah kita! Ini dia manfaat utamanya:

Mempertahankan elastisitas kulit

Salah satu fungsi vitamin C yang paling hebat adalah memproduksi kolagen, protein yang bermanfaat untuk mempertahankan elastisitas kulit. Ketika kita menua, kolagen akan semakin menipis dan keriput di wajah mulai bermunculan. 

Menghilangkan spot hitam

Kalau di wajahmu mulai bermunculan spot hitam yang umumnya muncul karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari, andalkan vitamin C untuk memperbaikinya. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu mengurangi jumlah sel yang terbakar sinar matahari. Tapi, jangan jadikan vitamin C sebagai pengganti sunscreen ya, Fimelova.

Mencerahkan kulit

Kolagen yang terbentuk karena konsumsi vitamin C dapat membantu kita untuk mengurangi bekas-bekas jerawat, karena kolagen memiliki manfaat untuk menyembuhkan luka. Hasilnya, kulit wajah kita menjadi lebih sehat, kencang, dan cerah.

  

Sumber: maccosmetics.com

Meskipun sekarang kulit kamu masih memiliki kandungan vitamin C dalam dosis cukup, persediaan ini lama-kelamaan akan menipis seiring dengan bertambahnya umur, paparan terhadap sinar UV, polusi udara, dan asap rokok. Berita baiknya, kamu tetap bisa menambah kadar vitamin C di dalam kulit melalui berbagai cara. Kalau kamu merasa masih belum cukup bersahabat dengan jarum suntik untuk melakukan suntik atau infus vitamin C, tidak ada salahnya kamu mencoba produk kecantikan dengan kandungan vitamin C di dalamnya.

Rangkaian poduk skin care terbaru dari MAC Cosmetics, MAC Lightful C, memiliki kandungan utama vitamin C dan ekstrak rumput laut yang baik untuk mempertahankan kekenyalan dan kelembapan kulit. Seperti umumnya produk skin care, MAC Lightful C terdiri dari cleanser, essence, moisture cream, softening lotion, moisturizer, dan eye cream yang dapat kamu gunakan di siang dan malam hari. 

Saya sendiri sudah mencoba dua produknya, yaitu Lightful C Marine – Bright Formula Softening Lotion dan Lightful C Marine – Bright Formula SPF 30 Moisturizer, selama lebih dari seminggu dan sangat puas dengan hasilnya. Dari hasil analisis kulit yang pernah saya jalani sebelumnya, kulit saya termasuk kategori kulit kering. Semalam saja lupa memakai skin care, biasanya wajah mulai terasa kasar seperti agar bersisik karena kekurangan kadar air, apalagi karena kebanyakan berada di ruangan AC. Setelah seminggu lebih memakai produk ini, kulit wajah saya jauh lebih lembap dan halus, namun tidak berminyak berlebihan.

Kalau kamu sering mengaplikasikan makeup setiap hari, produk MAC Lightful C juga dapat menjadi base makeup yang sangat baik. Patut dicoba, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading