Sukses

Beauty

Kendalikan Kebiasaan Ngemil untuk Dapatkan Tubuh Ideal

Jakarta Kita pasti pernah merasakan hal ini: sudah mengurangi makan tapi berat badan tidak kunjung turun. Hal yang aneh memang, tapi penyebabnya mungkin ada di pola makan kita, Fimelova.

Menyeimbangkan jumlah kalori, lemak, karbohidrat, dan protein di dalam pola makan adalah hal penting jika kita ingin menjaga kondisi tubuh yang ideal. Selain itu, penjadwalan jam makan juga ternyata memberikan dampak besar dalam menurunkan berat badan. Kebiasaan kita yang suka skip salah satu jam makan juga tidak baik. Yang harus dilakukan adalah menjadwalkan jam makan sesuai dengan waktunya, karena kalori akan tetap terbakar tidak peduli kapanpun kamu makan. Tapi, kalau kamu makan terlalu larut malam, maka tubuhmu tidak punya waktu banyak untuk membakar kalori tersebut.

Nah, jadi kalau di meja makan tiba-tiba tersaji cemilan yang sangat menggugah selera, seperti donut, cupcake, kue, dan lainnya, tapi hari sudah menjelang tengah malam, lebih baik tahan dulu nafsu makanmu, Fimelova. Simpan saja untuk keesokan paginya.

Saya pernah mendapatkan saran dari beberapa teman untuk menghabiskan cemilan tersebut sebelum jam 12 siang, supaya masih ada waktu seharian penuh bagi tubuh kita untuk membakar kalori dan mencerna makanan tersebut.

Kita juga harus berkomitmen untuk kesehatan tubuh kita kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading