KAPANLAGI NETWORK
MORE

Makeup Serba Lembut untuk Rona Wajah Seperti Usai Olahraga

Kamis, 18 Mei 2017 14:00 Oleh: Monica Dian

Ada saat dimana kita enggan berdandan tebal namun tetap ingin terlihat cantik dengan makeup. Maka makeup inilah jawabannya, langsung dari runway Dior Cruise 2018.

Dior menampilkan sisi terbaru Los Angeles untuk show Cruise tahun ini. Berlangsung di bukit Calabasas, Santa Monica, Dior Cruise 2018 menyajikan suasana gurun dan savanna eksotis berpayungkan sinar matahari yang hangat.  Konsep show tentu disesuaikan dengan venue terbuka tersebut. Termasuk urusan beauty look para model yang berjalan di runway.

Untuk menerjemahkan keindahan alam ke dalam riasan cantik alami, creative director Dior Makeup Peter Philips mendandani para model dengan riasan sun-kissed (tidak terlalu cokelat seperti habis berjemur) yang menonjolkan kulit indah merona. Diibaratkan, makeup look ini menyerupai rona wajah sehabis olahraga atau berlari. Semburat merah hangat pada kulit inilah yang dicari.

Rona alami wajah Philips ciptakan dengan membaurkan Rouge Dior Lipstick in Ready pada tulang pipi, tulang hidung juga sedikit pada kelopak mata dan bawah dagu para model. Memberi kesan baru saja beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. Untuk membuatnya terlihat lebih natural, lipstik sheer dengan pearl essence ini dapat dicampur dengan Diorskin Forever Fluid Foundation sehingga hasilnya lebih menyatu dengan kulit.

Tidak lupa, efek bercahaya tetap jadi fokus utama yang tak bisa dilewatkan. Philips memakaikan Dior Flash Luminizer Booster pen pada area yang perlu di-highlight. Kemudian, makeup diakhiri dengan menyapukan Diorskin Nude Air Loose Powder. Sedikit tips dari Philips, baiknya gunakan bedak sedikit saja. Makeup ini hanya perlu sedikit foundation untuk dapatkan tekstur cream yang diinginkan. Note this: everything is in a very subtle amount.

Pada mata, Philips memakai eyeshadow warna merah bata ber-shimmer dari Inflame 5 Couleurs palette di tengah kelopak mata dan membingkainya dengan warna tanah lembut tepat di area bulu mata atas. Tidak pakai bulu mata palsu sama sekali. Polos saja seperti pada bibir yang hanya dipakaikan Dior Addict Lip Sugar Scrub.

Meski riasan ini teramat sangat lembut, ketika wajah beradu dengan lampu runway, terlihat wajah para model bersinar indah dan memancarkan kehangatan. Riasan yang dapat ditiru bagi yang tak terlalu suka pakai makeup atau tak nyaman dengan makeup tebal. Dan tidak harus pakai rangkaian makeup Dior, karena bisa ditiru pula dengan kosmetik dari brand lain. The makeup is barely there and let the light reflects your pretty flush and shine.

Komentar Anda
Keep going