Sukses

Beauty

Masker Apel, Senjata Chrissy Teigen Atasi Jerawat Saat Menstruasi

Jakarta Munculnya jerawat menjelang masa menstruasi tiba, memang tidak bisa dihindari. Masalah kulit ini memang wajar di alami oleh perempuan. Faktor hormonal, menjadi salah satu penyebab hadirnya jerawat di wajah saat menstruasi. Hormon testosteron dan androgen meningkat menjadi tidak seimbang. Alasan ini juga yang menyebabkan, mengapa terkadang di saat menstruasi emosi menjadi tidak stabil, swing mood, dan stres ringan.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah munculnya jerawat di saat menstruasi. Apa saja?

Pertama, tentu kita harus disiplin menjaga kebersihan kulit wajah. Berikan perhatian ekstra pada kulit wajah menjelang saat menstruasi.

Kedua, hindari mengonsumsi makanan berminyak, mengandung santan, dan pedas. Asupan makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh pada produksi hormon menjelang saat menstruasi.

Ketiga, masker wajah. Ritual kecantikan ini menjadi rutinitas favorit Chrissy Teigen saat menjelang menstruasi. Selebriti yang baru saja selesai berlibur dari pulau Bali ini gemar menggunakan masker wajah yang terbuat dari buah apel. Dari manfaatnya, buah apel dipercaya mampu meregenerasi jaringan kulit yang rusak. Buah apel juga dapat mengangkat sel kulit mati.

Agar masker buah apel dapat bekerja efektif mengatasi dan mencegah munculnya jerawat saat menstruasi, lebih baik gunakan masker racikan sendiri. Caranya, hancurkan daging buah apel yang telah di cuci bersih. Setelah daging buah apel terasa lembut, campurkan 1 sendok teh madu. Lalu aplikasikan ke kulit wajah yang juga sudah dalam keadaan bersih.

Selain menggunakan masker dari buah apel yang telah diolah, Chrissy juga rutin menggunakan cuka sari buah apel. Ritual kecantikan ini bisa dicoba untuk kamu yang tidak ingin “ribet”. Oleskan cuka sari buah apel ke wajah, lalu diamkan selama 20 menit. Setelahnya, bersihkan wajah menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut. Ritual masker ini dapat kita lakukan, minimal 7 hari sebelum menstruasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading