Sukses

Beauty

Moisturizer, Solusi Tepat Atasi 4 Masalah Kulit Wajah

Jakarta As we all know, moisturizer atau pelembap sudah menjadi kebutuhan dasar yang sifatnya wajib bagi kesehatan wajah. Pelembap tersebut, berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit sepanjang hari. Bahkan, dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, jenis pelembap pun semakin meluas fungsinya, selain dapat melembapkan, ia juga berfungsi untuk meminimalkan garis-garis halus dan kerutan.

Well, Fimelova, coba deh cek kelembapan kulit wajahmu. Apakah termasuk kategori kulit wajah yang lembap atau malah kulit yang cenderung dehidrasi?

Sebagian perempuan mengaku ‘malas’ menggunakan pelembap, karena teksturnya yang membuat wajah terlihat berminyak atau mengkilap. Hal penting yang wajib kita ketahui adalah, jika kesalahan bukanlah pada produk pelembap yang kamu gunakan. Bisa jadi jenis pelembap yang kamu gunakan tersebut tidak sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Untuk menghindari kesalahan pada pelembap, yang perlu kamu ketahui adalah kenali jenis kulit wajahmu, dan sesuaikan perawatan sesuai kebutuhan jenis kulit wajah. Dan yang terpenting, jangan mudah tergiur dengan produk kecantikan ‘terkini’, apalagi kita belum mengetahui tentang bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Agar tidak salah dalam memilih, yuk ikuti rambu-rambu kecantikan tentang memilih pelembap yang tepat untuk wajah di bawah ini. Let’s scroll down!

Kulit Berminyak

Banyak perempuan bingung dengan jenis kulit yang satu ini. Pertanyaan mendasar yang sering muncul adalah apakah jenis kulit berminyak juga membutuhkan pelembap wajah? Yap! It’s a must! Meski tipe kulit berminyak, kamu tetap membutuhkan nutrisi wajah yang didapat dari pelembab atau moisturizer tersebut. Non-comedogenic adalah jenis pelembap yang cocok untuk digunakan oleh wajahmu.

Non-comedogenic tidak menyumbat pori-pori, sehingga meminimalisir jerawat dan komedo. Pilih pelembap yang bertekstur ringan, bebas minyak dan mudah diserap. Untuk kulit berminyak sangat cocok menggunakan pelembap berbahan dasar air yang dapat membantu mengelupaskan komedo dan membuat kulit lebih halus.

CLINIQUE - Dramaticaly Different Moisturizng Gel

Buat kamu yang memiliki masalah kulit berminyak hanya di area tertentu saja, seperti T-area, moisturizer terbaru dari SHISEIDO ini is a must-have! Teksturnya yang lembut begitu cepat meresap pada kulit, sehingga membuat kulit terasa kenyal saat memakainya.

SHISEIDO IBUKI - Protective Moisturizer

 

Kulit Kering

Ini adalah jenis kulit yang sangat membutuhkan peran pelembap. Jenis pelembap yang tepat untuk jenis kulit ini adalah ‘oil-based’ atau kaya akan minyak. Walaupun jenisnya yang cenderung berminyak, namun nggak bakal membuat produksi minyak di wajahmu bertambah kok, Fimelova. Ekstra minyak yang terkandung di dalamnya berguna untuk memberi kelembapan pada kulit wajah sehingga terasa kenyal. Selain itu, pelembap ini juga memiliki daya tahan yang lama daripada pelembap yang mengandung air atau ‘water-based’.

PHILOSOPHY - hope in a jar for dry skin

Kulit Sensitif

Kulit sensitif ditandai dengan kulit kemerahan dan iritasi. Carilah pelembap berformula lembut, bebas bahan kimia, wewangian dan pewarna. Singkatnya, baca kandungan di balik kemasan yang tercantum pada produk. Jika kandungan kimia semakin banyak maka semakin besar pula peluang yang membuat kulit menjadi iritasi. Kamu bisa mencoba produk yang berbahan mineral atau organik.

BURT'S BEES - Daily Moisturizing Cream for Sensitive Skin

Bagaimana dengan perempuan berusia di atas 30-an?

Pada usia di atas 30-an kondisi kulit sudah mulai menurun. Masalah yang sering terjadi adalah kekeringan kulit karena produksi kelenjar minyak di dalam kulit mulai melambat. Kondisi tersebut ditandai dengan mulai muncul garis halus dan flek hitam. Untuk itu, pakailah pelembap yang bukan hanya berbasis minyak, tapi juga mengandung 'anti-aging'. Produk berlabel 'anti-aging' tersebut dapat melawan garis halus, kerutan dan membuat kulitmu terlihat lebih halus dan tampak awet muda. 

PHILOSOPHY Miracle Worker Miraculous Anti-Aging Moisturizer

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading