Sukses

Beauty

NYFW Fall 2018: Transformasi Gaya Makeup 80an Jadi ala 2018

Jakarta Tren kecantikan 80an, masih sering menjadi acuan para makeup artist untuk menyempurnakan koleksi pakaian di runway. Beberapa makeup artist yang terlibat runway, seperti Pat McGrath dan Tom Pecheux banyak menemukan ide-ide makeup sampai gaya rambut menarik dari era nostaljik tersebut. Gaya makeup sampai rambut khas 80an yang kuat dengan nuansa vintage, retro, sampai colorful hadir di sana. Uniknya, tangan-tangan kreatif para makeup artist yang terlibat mampu mengubah makeup 80an itu jadi relevan. Bergaya ala 2018. Ini beberapa look pilihan FIMELA yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

Healthy Skin, Soft Smokey Eyes Makeup

Pat McGrath memberi sentuhan makeup mata dengan permainan eyeshadow hitam bergaya dramatis di wajah para model Tom Ford. Eyeshadow hitam diaplikasikan dengan sentuhan gaya “smokey” lalu dipermanis dengan tambahan clumpy lashes.

Kulit wajah? Biarkan terlihat berkilau dengan aplikasi skincare favorit. Untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat berkilau dan sehat saat menggunakan foundation, tambahkan 2 tetes serum pada foundation, ratakan, lalu terapkan ke seluruh kulit wajah yang membutuhkan aplikasi foundation, seperti tulang pipi, kening, hidung, dan bagian kulit yang terdapat noda.

Hair Accessories, no more bad hair day

Tren kecantikan 80an yang muncul di New York Fashion Week mengajarkan kita bahwa tidak ada alasan untuk “bad mood” hanya karena kondisi rambut yang tidak prima. Gunakan aksesori klasik khas 80an seperti head-wrap atau populer disebut haidbands, claw clips atau populer disebut banana clips. Dua aksesori rambut ini mampu mempermanis gaya kunciran rambut klasik, seperti slick ponytail atau high bun, menjadi lebih modern dan stylish.

Glitter Eyes

Makeup mata ini cukup populer di era 80’an. Agar makeup mata terlihat modern dan dapat diaplikasikan ke dalam gaya sehari-hari, bubuhkan eyeshadow glitter tipis-tipis pada kelopak mata. Gunakan warna natural seperti pink, brown, atau peach. Agar warna glitter terlihat strong, gunakan base eyeshadow gelap.

Bold Lipstick

Warna lipstik yang masih tetap digemari oleh makeup artist runway. Red berry yang dicampur dengan warna cokelat menjadi warna baru bold lipstick yang dihadirkan oleh Maybelline di New York Fashion Week 2018.

Wet-Look Hair

Di runway, wet hair look paling sering ditemukan di dalam 2 gaya rambut ini: straight hair dengan belahan di tengah dengan sentuhan styling minimalis atau ponytail. Dari NYFW Fall 2018, Eugene Souleiman memberi sentuhan baru, seperti yang terlihat pada gaya rambut Gigi Hadid untuk koleksi Anna Sui. Wet hair diberi sentuhan styling berombak. Belahan rambut ditata ke samping kiri wajah. Finishing rambut hanya memerlukan sentuhan hair-spray untuk mempertahankan rambut agar tetap rapi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading