Sukses

Beauty

Panas Mendera, Wajib Tahu Manfaat Timun untuk Kecantikan dan Kesehatan

Jakarta Cuaca Jakarta akhir-akhir sudah mulai sangat panas, mungkin juga di beberapa kota lainnya. Ya, sudah memasuki musim kemarau membuat kita mudah berkeringat dan rasanya ingin berlama-lama di dalam ruangan ber AC saja. Agar tetap segar dan cukup asupan air, stok timun wajib ada di kulkas.  Karena timun salah satu sayuran yang baik untuk detoksifikasi agar tubuh tetap sehat dan cantik. Berikut ini beberapa manfaat timun untuk kecantikan dan kesehatan yang mungkin banyak orang belum sadari.

  1. Hidrasi dan Detoks Tubuh

Timun mengandung 95% air, yang berarti dapat membantu hidrasi tubuh selain dari air mineral. Mengonsumsi timun juga dapat membuang racun dalam tubuh, untuk menjaga tetap sehat dari dalam. Serunya lagi, timun bisa dimakan begitu saja. Asal bersih.

  1. Menenangkan dan menyegarkan kulit

Coba buat jus timun dan aplikasikan pada wajah sebagai masker, akan membuat wajah terlihat segar sepanjang hari. Sensasi dingin dari timun juga menenangkan, khususnya bagi pemilik kulit kering.

3. Mengurangi Dark Circle

Sudah tak asing ya melihat timun dipakai sebagai masker mata? Ya, potongan timun yang di aplikasikan pada mata memang efektif untuk mengurangi dark circle. Cukup sepuluh menit saja untuk memakai irisan timun sebagai masker mata dan rasakan kesegarannya.

4. Mencegah Bau Mulut

Mungkin banyak yang belum tahu, kalau timun juga dapat membantu mengurangi panas berlebih di perut, yang merupakan penyebab utama bau mulut. Mengunyah timun mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau saat bernapas.

5. Makanan Kecantikan

Timun adalah makanan kecantikan yang memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk kulit saja tapi juga untuk kecantikan kuku dan rambut. Rutin mengonsumsi timun dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan kuku lebih kuat.

6. Menurunkan Berat Badan

Timun mengandung fiber yang tinggi dan rendah kalori, biasanya timun dijadikan snack oleh orang yang sedang menurunkan berat badan.

  1. Mengatur Tekanan Darah

Kadar kalium, magnesium dan serat yang tinggi pada timun efektif untuk mengontrol tekanan darah.

 

Baca juga:

Cica, Tanaman Ajaib yang Berfungsi Banyak untuk Kecantikan Kulit

Tips Temukan Sunscreen Tepat Sesuai Jenis Kulit

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading