BEAUTY & HEALTH

Peduli Kanker Payudara: Tak Ada Lagi Makanan dengan Pengawet untuk Agnes Oryza

By Stanley Dirgapradja   -   28 Oktober 2016

Khususnya dengan makanan kemasan berbahan pengawet, beauty blogger cantik Agnes Oryza sudah membuat jarak yang sangat jauh. Agnes tahu penyakitnya di masa lalu diawali oleh jenis makanan satu itu.

Bagi beauty blogger Agnes Oryza, kata 'tumor' meninggalkan kesan mendalam. Ia sempat mengidap tumor di bagian payudara, sempat pula mendiamkannya cukup lama. Sampai akhirnya tumor itu membesar, dan bahkan muncul di area lain di payudaranya. Dengan keberanian, akhirnya Agnes melakukan pengangkatan tumor payudara itu.

Meski masih di level jinak, dan tidak berubah menjadi kanker, kondisi kesehatannya tersebut cukup membuatnya trauma dan mengubah gaya hidupnya  secara total. Seimbang, setidaknya menurut Agnes. Dia sudah menjauhi makanan-makanan dengan bahan pengawet, processed foods, karena dari sanalah tumor payudaranya berasal.

Sayangnya, tidak banyak perempuan seperti Agnes yang berani mengambil keputusan untuk memeriksakan diri atau bahkan berani untuk melakukan operasi. Separuh perempuan di luar sana tidak berani untuk memeriksakan diri, karena takut dengan apa yang mungkin mereka temukan di tubuh mereka.

Lewat campaign Pink Power dan FIMELA Peduli sepanjang Oktober ini, FIMELA ingin mengingatkan bahaya kanker payudara yang dekat dengan perempuan-perempuan, khususnya perempuan urban. Rajin memeriksakan diri, lakukan SADARI akan memperbesar peluang kesembuhan bila kita memang memiliki kanker payudara. Lakukan SADARI, periksa payudara sendiri, di hari ke-7 sampai ke 10 setelah menstruasi hari pertama.

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Sering alami masalah kesehatan atau berat badan yang bertambah? Mungkin karena kebiasaan mengonsumsi gula yang berlebih.
Perempuan akan suka diberi hadiah Valentine yang ini.