Sukses

Beauty

PFW Fall 2018: Cantik dengan Wajah Penuh Glitter Seperti Model Giambattista Valli

Jakarta Kecantikan wajah yang berbeda dan tidak biasa hadir di salah satu show Paris Fashion Week 2018. Dari balik panggung runway yang super sibuk, kelap-kelip kilauan glitter memancing mata untuk melihatnya. Keindahan wajah para model di show Giambattista Valli berhasil menjadi pusat perhatian. Seperti yang sudah tersebar di Instagram, bubuk glitter teraplikasi di seluruh wajah sebagian model yang berjalan di runway.

Dari dahi, mata, pipi, hidung, sampai dagu, semuanya bertaburbubuk glitter berwarna-warni yang memantulkan cahaya saat terkena lampu. Look makeup milik Giambattista Valli ini sungguh menjadi pemandangan makeup yang paling berbeda dari look makeup runway biasanya, seperti glamor, flawless, bare faced, atau bold makeup.

Val Garland adalah sosok kreatif di balik estetika wajah para model Giambattista Valli yang unik ini. Sebagai Global Makeup Artist L’Oreal, riasan makeup yang ekspresif dan ekstrim memang sudah menjadi ciri khasnya.

Look makeup yang hadir di hari akhir PFW 2018 ini ternyata sangat mudah untuk kita dapatkan. Bagi yang gemar bereksperimen dengan makeup dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda, untuk pemanis feed instagram mungkin? Val Garland memberi tipsnya di bawah ini.

Langkah 1: Wajah yang masih dalam keadaan bersih tanpa aplikasi makeup apapun menjadi keharusan sebagai proses awal gaya makeup ini.

Langkah 2: Aplikasikan lip conditioner di seluruh wajah.

Langkah 3: Aplikasikan glitter sesuai warna dan sebanyak yang kita inginkan.

Note: cara aplikasi glitter tidak menggunakan kuas makeup. Glitter diaplikasikan dengan metode “blowing” menggunakan hembusan nafas. Untuk mempermudah proses blowing, tuangkan glitter dengan di wadah (tempat) dengan permukaan yang datar. Kita bisa menggunakan kertas karton atau lembaran kertas HVS. Setelah glitter menempel di seluruh wajah, selanjutnya gunakan kuas makeup untuk meratakan taburan glitter di seluruh wajah hingga ke sudut wajah yang tidak terjangkau.

Proses aplikasi glitter sepertinya memang cukup mudah ya. But wait, bagaimana dengan proses membersihkannya? Tentu kita memerlukan waktu yang cukup lama dan ekstra teliti untuk memastikan wajah benar-benar bersih, tidak ada glitter yang menempel lagi di wajah (mengingat makeup dengan glitter sangat sulit untuk dihilangkan).

Ingat karakter Edward Cullen di film Twilight? kulitnya bersinar seperti glitter disorot cahaya matahari. Mungkin gaya makeup Giambattista Valli ini terinspirasi dari Edward?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading