Sukses

Beauty

Pijatan Lembut Saat Pakai Skincare Ternyata Dapat Maksimalkan Hasilnya

Jakarta Lakukan sesi pijatan saat menggunakan skincare? Bagi kita, mungkin sesi pijatan wajah saat menggunakan skincare masih terdengar asing. Namun, untuk perempuan Jepang, ini sudah menjadi beauty regime yang bersifat tradisional. Kami pun berkesempatan mencobanya langsung bersama salah satu brand kecantikan terkenal asal Jepang, Shiseido.

Shiseido mengundang tim beauty FIMELA secara eksklusif untuk mencoba treatment wajah, Yutaka Facial Massage. Di Jepang sendiri, Yutaka Facial Massage sudah menjadi pembicaraan hangat sejak tahun 2016. Pemijatan wajah berlangsung selama 1 jam. Semua proses pemijatan dilakukan bersamaan dengan pemakaian skincare harian yang kita gunakan. Dari cleanser, toner, essence, serum, moisturizer, sampai sunscreen.

>> Step 1

Menggunakan metode double cleansing, wajah dibersihkan dengan maksimal. Selama proses pembersihan wajah menggunakan cleanser, terapis turut menyelingi pemijatan wajah secara menyeluruh. Ini adalah tahap pemijatan yang pertama.

>> Step 2

Aplikasi toner di seluruh wajah., lalu essence dan vitamin. Pemijatan wajah pun masih tetap dilakukan. Uniknya, pemijatan tidak hanya dilakukan di wajah saja untuk tahap kedua ini. Pemijatan di punggung pun diberikan guna menambah relaksasi tubuh.

>> Step 3

Fokus pemijatan pun semakin maksimal di tahap ini. Menggunakan batu panas, wajah di massage dengan lembut. Pemijatan wajah menggunakan hot stone, dilakukan di seluru wajah, leher sampai bagian atas tangan. Hot stone bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah. Tujuannya, agar skincare yang gunakan dapat bekerja dengan maksimal. Jika sistem aliran darah di tubuh kita lancar, hasilnya adalah kulit tubuh dan wajah akan terlihat lebih cerah, kulit terasa lembab dan kenyal. Disinilah inti dari Yutaka Facial Massage. Sistem aliran darah diperlancar dan tubuh pun dalam keadaan tenang (rileks).  Selain digunakan di wajah, leher, dan tangan, hot stone juga ditempatkan di atas perut bagian bawah.

>> Step 4

Setelah Yutakan Facial Massage selesai, wajah diberi moisturizer sesuai tipe kulit kita. Terakhir, aplikasi sunscreen.

Fyi, untuk treatment Yutaka ini, skincare yang digunakan oleh Shiseido berbeda dari treatment wajah yang sebelumnya pernah ada. Skincare yang digunakan adalah produk premium dari rangkaian Shiseido Future Solution LX. Skincare hadir dengan formula terbaru. Yaitu dengan tambahan formula ekstrak teh Enmei, yaitu teh khas Jepang yang dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi penuaan dini (SkingenecellEnmei).

Overall, Yutaka Facial Massage ini sangat berguna untuk kita perempuan yang memiliki aktivitas kerja padat, dan tidak mempunyai waktu banyak untuk memanjakan diri di salon kecantikan. Pengalaman yang kami temukan saat mencoba ritual pemijatan wajah tradisional dari Jepang ini sangat berkesan. The result is smoother, softer, more radiant, dan yang paling favorit adalah kulit terlihat glowing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading