Sukses

Beauty

Ingin Memiliki Kulit Cantik? Kamu Harus Rajin Mencuci

Fimela.com, Jakarta Menggunakan pakaian berulang-ulang kali mungkin telah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang di seluruh dunia ini. Dengan alasan baju atau celana masih bersih, maka ia pun tak segan untuk menggantungnya di balik pintu lalu menggunakannya untuk keesokan harinya. Hmm, jika itu juga yang kamu lakukan, maka sebaiknya tinggalkan kebiasaan buruk tersebut.

Faktanya, baju yang digunakan berulang-ulang bisa menjadi sarang penyakit, alhasil kesehatan kamu akan terganggu dan kulit kamu pun menjadi rusak akibat iritasi jamur. Tapi, bukan hanya kebersihan pakaian yang harus kamu jaga, karena kulit yang tidak sehat juga bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

Bantal & Guling

Hati-hati bantal dan guling yang kotor bisa menyebabkan jerawat | via: http: i.huffpost.com

Jika kamu tidak pernah lupa mencuci sarungnya, maka sekarang kamu juga harus mencuci bantal dan guling kamu. Kegunaan bantal dan guling tentulah sangat dekat oleh manusia. Kulit kamu tentunya sangat akrab dengan kehadiran bantal dan guling yang kotor, jadi kamu memang harus mencuci bantal dan guling yang kamu gunakan minimal dua bulan sekali supaya kotoran penyebab penyakit pun hilang.

Mengganti Bra Secara Rutin

Rajin mengganti bra bisa membuat kulit kamu tidak kering | via: i.huffpost.com

Penggunaan bra di dalam baju alias menjadi lapisan terdalam menjadi alasan sebagian wanita untuk menggunakannya lebih dari satu kali. Bra dinilai layak digunakan berkali-kali lantaran dianggap masih bersih karena terbebas dari debu maupun kotoran lain. Namun faktanya, keringat yang menempel di bra juga bisa menyebabkan infeksi jamur di kulit kamu. Jadi, setelah kamu pakai sebaiknya bra tersebut langsung kamu cuci.

Rutin Mencuci Handuk

Rajin mencuci handuk bisa menjauhkan kamu dari penyakit sekaligus menjaga kulit tetap sehat | via: brahmsmount.com

Satu lagi yang tidak boleh terlewatkan, karena penggunaannya yang hampir setiap hari, maka kamu juga harus mencucinya setiap hari. Kamu harus menggunakan handuk yang bersih untuk mengelap tubuh, sehingga kulit kamu pun tidak terkena bakteri jahat.

Ganti Celana Jeans

Jeans kamu juga harus rajin dicuci supaya kamu tidak terkena infeksi jamur | via: hdwallpapers.cat

Jeans yang cepat ‘belel’ menjadi alasan mengapa banyak orang jarang mencuci jeans. Hmm, jangan sampai gara-gara mengenakan jeans yang kotor kulit kamu terkena iritasi jamur ya. Lebih penting mana, warna jeans kamu yang memudar atau kesehatan dan kulit cantik kamu?

Kegiatan mencuci barang-barang yang sering kamu gunakan memang sangat penting karena ini berhubungan dengan kesehatan tubuh, terutama kulit kamu. Jangan sampai gara-gara kamu malas mencuci kulit kamu jadi kasar seperti tidak terurus.

Baca juga : Pakai Bra Terlalu Ketat Bikin Umur Makin Pendek

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading