Sukses

Beauty

9 Fakta Produk 'Makeup' Ini Penting Diketahui Semua Cewek

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang perempuan, makeup adalah salah satu perkara yang penting. Merias wajah bukan lagi sekadar keperluan, melainkan kebutuhan tersendiri yang tak bisa diutak-atik lagi kepentingannya. Anggaran khusus sanggup dan rela mereka keluarkan untuk membeli produk makeup dan kecantikan. Khususnya untuk wajah. "All I need is makeup," mungkin begitu bunyi semboyan cewek-cewek hobi dandan.

Meski begitu, nggak semua cewek hobi dandan concern akan peralatan dan produk makeup yang mereka punya. Mungkin, sebagian nggak tahu kapan batas waktu pemakaian produk yang dipunya. Untuk itu, kali ini Bintang.com akan membeberkan beberapa fakta soal produk makeup yang penting diketahui oleh semua cewek hobi merias wajah. Nggak hobi pun juga penting tahu, lho! Berikut ulasannya.

1. Menggunakan produk yang telah kedaluwarsa alias expired sangat berisiko bagi kesehatan kulitmu. Nggak cuma kemerahan, kulit juga bisa jadi iritasi dan infeksi. Duh! Ngeri banget, kan? Segera cek tanggal kedaluarsa produk dandanmu.

Pakai produk makeup yang sudah kedaluwarsa bisa bikin wajahmu memerah, iritasi, dan infeksi. Hiii! (Via: youtube.com)

2. Kalau di kemasan produk makeup-mu nggak tertera tanggak expired, kamu bisa mencarinya di packaging. Lihat gambar di bawah ini, tanda wadah terbuka dengan angka itu menunjukkan bulan terbaik pemakaian produk setelah dibuka.

Kenali simbol kedaluwarsa di kemasan produk makeup-mu. (Via: youtube.com)

3. Produk kecantikan yang dikemas dalam botol jar seperti di bawah ini bisa jadi tempat berkembangnya bakeri. Hmmm...

Produk makeup yang bertempat di wadah jar, berpotensi jadi tempat bakteri berkembang biak. (Via: youtube.com)

4. Mencelupkan jari yang belum dicuci dapat meningkatkan resiko bakteri yang menyebabkan infeksi berkembang. Jangan lupa cuci tangan sebelum pakai krim malam, ya! :D

Menyelupkan tangan di produk makeup berwadah jar, bikin risiko bakteri yang menyebabkan infeksi bertambah. (Via: youtube.com)

5. Produk yang digunakan dekat mata harus diganti secara berkala. Maskara dan eye shadow, misalnya.

Produk kecantikan yang digunakan dekat mata harus diganti secara berkala. (Via: youtube.com)

6. Produk anti-jerawat cenderung lebih cepat kedaluwarsa. Hal ini dikarenakan oleh obat yang terkandung dalam formulanya.

Produk jerawat cenderung lebih cepat kedaluarsa. (Via: youtube.com)

7. Semua produk yang berbahan dasar tumbuhan memiliki kandungan kimia yang lebih sedikit. Maka dari itu, pilih produk dengan bahan-bahan alami. Karena yang alami rendah risiko bagi kulit.

Semua produk yang terbuat dari tumbuhan, lebih dikit menggunakan bahan kimia. (Via: youtube.com)

8. Jika tanggal expired produk makeup-mu menghilang dari kemasan, kamu bisa mengetahuinya melalui tekstur, bau, dan warna yang berubah dari pertama kali kemasan dibuka.

Kenali tanda kedaluarsa pada produk makeup-mu dengan ciri-ciri perubahan pada: warna, tektur, dan bau. (Via: youtube.com)

9. Beberapa orang memilih untuk membuat maskaranya yang mengering cair lagi dengan merebus atau ditetesi obat mata. Namun, ternyata cara itu bisa meningkatkan kandungan bakteri bertambah, lho!

Mencairkan maskaramu yang telah kering meningkatkan bakteri penyebab infeksi berkembang. (Via: youtube.com)

Hayooo! Sudah diperiksa, belum semua produk makeup yang kamu punya? Jangan sampai melebihi batas kedaluarsa, ya! :D

Baca juga: Makeup Turorial: Bikin Bibir Seksi dengan Ombre Lips

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading