Sukses

Beauty

4 Manfaat Memelihara Jenggot yang Harus Para Cowok Tahu

Fimela.com, Jakarta Sebagian wanita beranggapan kalau cowok jenggotan lebih seksi dibandingkan dengan cowok clean alias tanpa jenggot. Hmm, kalau itu alasan kamu memanjangkan jenggot, maka sebaiknya kamu pikirkan lagi, karena ketika jenggot panjang itu artinya harus ada perawatan ekstra yang harus dilakukan.

Jenggot yang lusuh atau berantakan pastinya akan merusak penampilan kamu yang sudah maksimal. Selain urusan penampilan, sebelum memelihara jenggot sebaiknya kamu ketahui dulu apa manfaatnya. Nah, untuk kamu para cowok berikut ini adalah 4 manfaat memelihara jenggot.

Kulit bebas luka akibat pisau cukur. Membiarkan jenggot memanjang tentunya bisa membuat kamu terhindar dari penggunaan pisau cukur yang kadang membahayakan kulit kamu.

4 Manfaat Memelihara Jenggot yang Harus Para Cowok Tahu | via: i.ytimg.com

Terlindung dari sinar matahari. Sebuah studi mendapatkan bahwa jenggot dapat melindungi kamu dari sinar UV yang membuat kulit wajah cepat rusak dan tidak sehat. Untungnya kamu yang memiliki jenggot bisa aman dari masalah kulit, seperti jerawat.

4 Manfaat Memelihara Jenggot yang Harus Para Cowok Tahu | via: thecavemanbeard.com.au

Melindungi kulit dari kotoran. Inilah salah satu manfaat dari jenggot untuk kesehatan tubuh kamu. Jenggot dapat digunakan untuk mencegah molekul debu masuk kedalam tubuh kamu. Tapi, karena itu pulalah kamu harus lebih rajin mencuci jenggot kamu supaya tidak menjadi sarang penyakit.

4 Manfaat Memelihara Jenggot yang Harus Para Cowok Tahu | via: cdn.earthporm.com

Sumber pelembab alami. Minyak alami yang keluar dari jenggot kamu dapat dimanfaatkan untuk menjaga wajah dari kekeringan dan kemerahan. Makanya kamu harus memastikan memelihara dan selalu membersihkan jenggot dengan baik.

4 Manfaat Memelihara Jenggot yang Harus Para Cowok Tahu | via: hemancompany.com

Itulah 4 manfaat dari memelihara jenggot yang harus para pria tahu. Ya, janga cuma asal memanjangkan jenggot, tapi kamu juga harus memberikan perawatan ekstra supaya jenggot tidak merusak kulit pada wajah kamu.

Baca juga : Boys! Ini 6 Model Kumis dan Jenggot Paling Hits Sepanjang 2015

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading