Sukses

Beauty

Tips Merawat Kuku Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Kamu para pecinta nail art tentunya akan lebih mudah berkreasi jika memiliki kuku panjang dan sehat, bukan? Namun, kebanyakan orang memang memiliki masalah kukunya yang mudah patah.

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir dengan masalah kuku kamu, karena berbagai cara alami dapat kamu praktekan di rumah sehingga kuku menjadi cantik dan sehat. Dan berikut ini adalah beberapa tips merawat kuku secara alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Minyak Kelapa. Minyak kelapa sangat bermanfaat untuk memperbaiki kultikula kamu yang rusak dan menyembuhkan jamur yang ada pada kuku. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada kuku sambil memijatnya secara perlahan. Lakukan kegiatan ini secara rutin sebelum kamu tidur.

Tips Merawat Kuku Secara Alami | via: nailfungusdiary.com

Minyak Zaitun. Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun dapat membantu memperlancar sirkulasi darah dan juga merawat kuku yang rusak. Perawatan kuku dengan minyak zaitun dapat kamu lakukan sebelum tidur. Oleskan minyak zaitun hangat pada kuku dan pijat selama 5 menit.

Tips Merawat Kuku Secara Alami | via: essentialnails.com

Jus Jeruk. Dikenal karena memiliki kandungan vitamin C yang banyak, jeruk juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat kuku agar tidak rusak. Asam folat yang ada pada jeruk juga bisa membuat kuku kamu cepat panjang lho. Caranya kamu hanya tinggal membuat jus jeruk alami tanpa campuran bahan apapun, lalu rendam kuku selama 15 menit didalam jus jeruk yang telah kamu buat itu. Setelah direndam kamu hanya tinggal membilas kuku hingga bersih dan memberikannya pelembab alami untuk kuku.

Tips Merawat Kuku Secara Alami | via: i.ytimg.com

Itulah tiga cara alami merawat kuku di rumah. Jangan lupa kamu juga bisa merawat kuku dengan selalu menjaga makanan. Makanan yang mengandung biotin dapat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan kuku. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi makanan yang mengandung biotin, seperti tomat, wortel, telur, dan ikan salmon.

Baca juga : Penderitaan Hebat yang Dialami Kalau Kamu Masih Suka Gigitin Kuku

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading