Sukses

Beauty

Masker Murah untuk Rambut Makin Berkilau

Fimela.com, Jakarta Perawatan rambut menjadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh para wanita. Rambut yang merupakan mahkota bagi para wanita ini seperti mendapatkan perhatian khusus, dari mulai mencuci hingga memberi masker rambut.

Jika pergi di salon membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka membuat masker rambut sendiri bisa menjadi alternatif pilihan untuk kamu yang ingin lebih irit. Tidak hanya soal biaya, masker rambut yang dalam pembuatannya menggunakan bahan-bahan alami ini tentu akan lebih aman. Dan berikut ini adalah resep membuat masker rambut alami yang bisa kamu buat di rumah.

Yogurt untuk Rambut Kusam. Membuat masker rambut dari yogurt tentu tidaklah sulit, tidak perlu repot-repot mencampurkan bahan ini itu, kamu hanya tinggal membeli yogurt dengan rasa tawar di supermarket. Lalu oleskan yogurt pada rambut kamu yang kering sambil dipijat-pijat secara halus. Dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan sampo.

Masker Murah untuk Rambut Makin Berkilau | via: .onlinenewspoint.com

Alpukat untuk Rambut Rontok dan Kasar. Alpukat yang dipercaya dapat mencegah rambut rontok dan kasar ini tentunya sangat tepat untuk kamu yang ingin memiliki rambut halus dan bersinar. Membuat masker rambut dari alpukat pun tidaklah sulit, kamu hanya tinggal menghaluskan daging alpukat yang telah matang dengan blender. Selanjutnya, kamu bisa mengoleskannya secara mata ke rambut, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan sampo.

Masker Murah untuk Rambut Makin Berkilau | via:

Strawberry untuk Rambut Berminyak. Masker rambut strawberry sudah dikenal karena khasiatnya yang dapat mengatasi masalah rambut berminyak. Kandungan vitamin C dalam strawberry dapat menyeimbangkan pH kulit kepala dan produksi minyak. Untuk membuat masker strawberry kamu hanya tinggal menghaluskan segenggam buah strawberry, lalu dicampur dengan dengan satu sendok madu, dan satu sendok makan minyak kelapa. Setelah semua bahan telah dicampurkan kamu bisa mengoleskannya secara merata ke rambut. Diamkan selama 20 menit lalu bilas.

Masker Murah untuk Rambut Makin Berkilau | via:

Kuning Telur untuk Rambut Rusak dan Patah. Kandungan vitamin A dan B12 yang ada dalam telur dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin memiliki rambut sehat dan lembut. Dengan masker kuning telur ini rambut kamu bisa terhindar dari kerusakan, rambut patah, akar rambut menjadi lebih kuat dan mempercepat pertumbuhan rambut baru. Untuk membuat masker rambut kamu hanya perlu mencampurkan dua kuning telur dengan secangkir susu dan air jeruk lemon, lalu beri tambahan dua sendok minyak zaitun. Setelah semua bahan telah bercampur rata kamu hanya tinggal mengoleskannya pada seluruh rambut. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan sampo hingga bersih.

Masker Murah untuk Rambut Makin Berkilau | via:

Itulah beberapa masker rambut alami dan murah yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Selain murah tentunya masker rambut buatan tangan sendiri akan lebih aman dibandingkan dengan produk masker rambut yang memiliki kandungan bahan kimia, bukan?

Baca juga : Wah, Ternyata Pria Lebih Suka Wanita Mencukur Rambut Kemaluan

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Warna Tren Cat Kuku untuk Musim Semi
Artikel Selanjutnya
6 Cara Menghilangkan Kerutan di Atas Mata Menurut Dokter Kulit