Sukses

Beauty

Punya Masalah Jerawat? Atasi dengan Daun Jambu Biji

Fimela.com, Jakarta Sejak dulu masyarakat Indonesia memang telah mengenal daun jambu biji sebagai bahan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Daun yang kaya akan antioksidan, antibakteri, zat antiperadangan dan tanin tersebut sangat ampuh untuk mengatasi diare, kolesterol tinggi, kanker lambung, dan masih banyak lagi.

Namun ternyata tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, daun jambu biji juga sangat berkhasiat untuk mempercantik wajah kamu lho. Daun jambu biji bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat, flek hitam, keriput, dan bahkan menghilangkan alergi pada kulit.

Rebus daun jambu biji kedalam air mendidih | via: 4.bp.blogspot.com

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Ambil beberapa lembar daun jambu biji. Taruh daun jambu biji tadi kedalam panci yang sudah berisi air mendidih. Biarkan daun bercampur dengan air, hingga air berwarna kecoklatan dan terlihat pekat. Setelah itu, diamkan air selama beberapa saat.

Punya Masalah Jerawat? Atasi dengan Daun Jambu Biji | via: i.ytimg.com

Nah, gunakan kapas untuk mengoleskan air rebusan daun jambu biji ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, setelah itu kamu bisa mencuci muka dengan air biasa. Untuk hasil maksimal kamu harus melakukan kegiatan ini selama dua kali dalam seminggu. Yup, katakan selamat tinggal untuk jerawat, flek hitam, dan keriput!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading