Sukses

Beauty

Stop Pakai 'Pore Pack,' Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Komedo

Fimela.com, Jakarta Hidungmu penuh dengan komedo? Bagi perempuan, punya banyak komedo pada wajah, terutama area sekitar hidung sangat mengganggu penampilan. Demi membersihkannya, banyak perempuan yang menggunakan pore pack. Tapi, setelah stop menggunkannya, komedo pasti akan balik lagi!

Kamu yang kesal karena tak dapat menghilangkannya, lantas mencoba berbagai cara. Mulai dari facial hingga menggunakan cara-cara yang justru merusak kulit wajahmu. Komedo, sebenarnya termasuk jerawat ringan yang muncul akibat produksi minyak wajah yang berlebih, dan menyebabkan pori-porimu tersumbat. Tentu hal ini akan mengganggu kesehatan kulitmu. Nah, dari pada menggunakan pore pack dan cara lain yang tak berhasil, Bintang.com kali ini akan kasih tahu kamu bagaimana cara menghilangkannya menggunakan bahan alami, putih telur. 

Memang, putih telur yang berbau khas membuat sebagian perempuan ogah menggunakannya. Tapi, putih telur sangat ampuh untuk mengangkat komedo yang membandel, lho! Dilansir dari situs Natural Remedy Ideas, putih telur akan mengecilkan pori-porimu untuk sementara. Wiki How menulis, putih telur juga bisa membantu area berkomedo kering sehingga mudah untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati. 

Cara membuat masker wajah dari putih telur ini sangat mudah. Pertama, cuci wajahmu hingga bersih. Kemudian, pecahkan sebuah telur dan pisahkan antara putih dan kuning telur. Kamu hanya akan menggunakan putih telur, jadi pastikan kuning telurnya tak pecah dan bercampur dengan bagian yang putih. 

Kemudian, aplikasikan putih telur ke wajahmu. Ingat, jangan terlalu tebal. Cukup oleskan dengan sebuah tisu wajah atau kuas yang bersih. Kemudian, tunggu hingga kering. Setelah kering, lakukan hal yang sama dengan sangat hati-hati hingga tiga kali. Kalau sudah, tunggu hingga semua bagian mengering dengan sempurna. 

Seperti menggunakan masker wajah produksi pabrik, kamu hanya tinggal mengupas putih telur dari wajahmu. Dan ini tidak akan biki  kulitmu sakit seperti melepas pore pack tertentu. Jadi, kesehatan kulitmu akan tetap terjaga. Setelah semua putih telur dikelupas dengan baik, cuci lagi wajahmu dan bilas dengan air dan keringkan dengan handuk. 

Kamu sebenarnya bisa menambahkan lapisan putih telur sampai lima kali. Tapi, pastikan setiap lapisan kering secara sempurna sebelum menambahkan lapisan berikutnya. Kalau tidak, metode ini tak akan bisa berhasil. Aplikasikan masker putih telur satu minggu sekali secara rutin. Selamat mencoba!

 Stop Pakai 'Pore Pack,' Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Komedo  | via: viralinq.com

Stop Pakai 'Pore Pack,' Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Komedo  | via: pinterest.com

Stop Pakai 'Pore Pack,' Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Komedo  | via: fitgirlcode.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading