Sukses

Beauty

Perawatan Wajah Alami yang Bikin Kulit Cerah Bersinar

Fimela.com, Jakarta Perawatan wajah memang harus disesuaikan dengan jenis kulitmu. Nah, kulit wajah, seperti pada kulitmu di bagian tubuh lainnya, sangat beragam. Ada yang kering, berminyak, ada juga kulit wajah kombinasi. Mungkin sebagian orang menganggap kulit kering tak akan membawa banyak masalah seperti kulit berminyak. Karena, kulit wajah yang kering cenderung tidak berjerawat. 

Padahal, kulit kering juga bisa bikin wajahmu jadi tak bercahaya, lho! Karena itu, jangan biarkan kulit wajahmu kering. Lebih baik, kamu merawatnya dengan menggunakan masker wajah alami. Selain ampuh melembabkan dan membuat kulit bercahaya, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. 

Kamu hanya membutuhkan beberapa bahan alami, seperti buah apel, tepung besan, minya zaitun, dan madu. Apel, tak hanya lezat dimakan dan mengandung banyak vitamin. Tapi juga baik untuk kulit yang kusam karena sanggup mengubah kulitmu jadi bersinar. Sementara minyak zaitun dan madu bisa menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. 

Cara membuatnya sangat mudah. Kamu bisa menghancurkan apel dengan menggunakan blender atau juicer. Atau kamu juga bisa menggunakan sendok untuk mengeruk daging apel. Kemudian, campurkan semua bahan menjadi satu. Kamu tidak perlu memikirkan perbandingan tiap bahan, karena kamu menggunakan bahan alami yang tak akan membahayakan kulit wajahmu, bahkan ketika kamu mencampur lebih banyak apel atau madu. 

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan masker yang baru saja kamu buat pada wajahmu. Pijat-pijat dengan gerakan memutar, agar semua bahan menyerap ke dalam kulit lebih sempurna. Setelah merata, diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan air. Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video perawatan wajah alami di bawah ini, ya! Selamat mencoba. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading