Sukses

Beauty

Kuku Cantik dengan 4 Perawatan Ini

Fimela.com, Jakarta Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering terpapar berbagai hal saat beraktivitas sehari-hari, dari mengetik di depan komputer, memegang uang hingga mengolah makanan di dapur. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan tangan terutama kuku. Perhatikan teknik perawatan dan materi ala alodokter yang digunakan dalam perawatan kuku kamu.

 

[Bintang] membatasi perawatan ke salon (via: istimewa)

Batasi perawatan salon, tidak jarang, seseorang yang ingin memiliki kuku cantik melakukan perawatan kuku di salon. Selain praktis, hasilnya pun terlihat lebih bagus daripada merawat sendiri di rumah. Tapi, tahukah kamu? Ternyata terlalu sering melakukan perawatan kuku di salon juga tidak baik untuk kesehatan kuku. Terlalu sering melakukan perawatan kuku di salon akan membuat kuku menjadi rapuh, hal ini karena kuku sering terpapar unsur-unsur kimia yang keras saat di salon. 

[Bintang] melakukan perawatan kuku di rumah (via: tutorial.com)

Lakukan perawatan kuku di rumah, rawatlah kuku dengan menggunting ketika kuku sudah panjang. Menggunting kuku secara rutin akan membuat kesehatan kuku terjaga serta terlihat bersih dan cantik. Setelah memotong kuku, cobalah untuk menghaluskan bagian ujung kuku dengan kikir. Saat melakukan perawat kuku, jangan lupa untuk merawat bagian kutikula dengan memberikannya pelembap. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan dalam merawatnya. Jangan mendorong atau bahkan mengupas kutikula karena bisa merusak dan membuat kuku terkena infeksi.

[Bintang] jangan terlalu sering menggunakan pengamplas kuku dan aseton (via: alkupone.ru)

Jangan terlalu sering menggunakan pengamplas kuku dan aseton, terkadang mengamplas kuku bisa memudahkan kita dalam membentuk kuku dan membuatnya lebih cantik. Namun, alih-alih mendapatkan kuku cantik, menggunakan pengamplas kuku terlalu sering justru bisa membuatnya rusak. Kuku bisa mengalami retak kecil hingga retak permanen. Penggunaan aseton untuk membersihkan kuku juga dapat membuat kuku rusak. Aseton ditemui dalam cairan penghapus kuteks. Sebuah studi menemukan bahwa kuku yang rapuh jika dibersihkan menggunakan aseton akan membuat kuku bertambah rapuh.

 

[Bintang] rutin melakukan perawatan alami (via: livinghours.com)

Berikan perawatan alami, guna mendapatkan kuku cantik, cobalah beberapa cara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya dengan merendam kuku dengan minyak zaitun yang hangat selama 15 atau 20 menit. Olive oil bisa membuat kuku lebih halus. Agar kuku berkilau dan kuat pijatlah kuku dengan menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam jeruk lemon. Setelah selesai, cuci kuku hingga bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading