Sukses

Beauty

Ini 5 Masalah Tidak Menghapus Make Up Sebelum Tidur

Fimela.com, Jakarta Membersihkan sisa make-up terkadang menjadi hal yang biasa bagi para wanita, namun saat saat kesibukan menjadi rintangan nomor satu, membuat wanita merasa dibuat repot dengan hal tersebut. Namun, kulit wajah yang sehat akan membawa manfaat baik untuk wajah kamu, salah satunya membuat kamu tampak awet muda.

Malas membersihkan wajah yang berlapis make-up sebelum tidur akan menimbulkan efek buruk terhadap kulit khususnya wajah. Berikut ini ada beberapa dampak buruk dari kebiasaan tak rajin membersihkan make-up menjelang tidur.

[Bintang] ilustrasi kulit kemerahan (via: spirit.web.id)

Kulit Kemerahan, seorang ahli dermatoligis London Cinic, Dr. Stefanie Williams mengungkapkan tidak menghapus riasan make-up saat tidur akan menyebabkan kulit kemerahan. Kulit kemerahan adalah gejala dari kulit iritasi. Make-up akan memungkinkan bahan yang menyebabkan iritasi terkunci pada kulit. Hal tersebut dapat memperburuk reaksi alergi dan menurunkan kelembapan kulit.

[Bintang] ilustrasi kulit kering (via: istimewa)

Kulit Kering, kebiasaan tak membersihkan make-up saat menjelang tidur dapat menyebabkan tekstur permukaan kulit 10 persen lebih buruk karena sedikitnya jumlah oksigen yang diperoleh oleh lapisan kulit. Pasokan oksigen pada pori-pori kulit terhambat oleh lapisan make-up yang masih melapisi kulit. Dan hal tersebut tentunya merugikan kulit juga menghalangi proses regenerasi kulit yang dapat berakibat buruk bagi kulit kamu.

[Bintang] ilustrasi kulit mudah berkerut (via: artnews,az)

Kulit Mudah Berkerut, kulit yang kering menyebabkan kerutan mudah terlihat diarea sekitaran wajah. Hal tersebut bisa terjadi pada para pengguna make-up yang enggan membersihkan wajahnya sebelum tidur. Saat kulit kering, elastisitas kulit menjadi berkurang. Minimnya produksi kolagen juga dapat menyebabkan kulit wajah mudah berkerut. Hal tersebut akan membuat percaya diri kamu cenderung menurun.

[Bintang] pori-pori wajah membesar (via: istimewa)

Pori-Pori Wajah Membesar, pori-pori wajah seseorang yang tidur dengan lapisan make-up cenderung akan 5 persen lebih besar dibandingkan mereka yang tidur dengan keadaan wajah yang bersih. Stefanie menjelaskan, penyumbatanlah yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Sumbatan tersebut akan menarik pori-pori wajah sehingga membuatnya membesar dan terlihat.

[Bintang] ilustrasi wajah iritasi (via: istimewa)

Iritasi, produk make-up saat ini mengandung banyak bahan-bahan kimia, belum lagi penggunaan make-up seharian sudah pasti terpapar polusi dan debu. Bila wajah tak segera dibersihkan, hasilnya akan timbul rasa tidak nyaman seperti gatal-gatal, tumbuh jerawat hingga iritasi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading