Sukses

Beauty

Jarang Keramas? Ini Dia 4 Manfaatnya

Fimela.com, Jakarta Banyak orang beranggapan, kalau jarang keramas, rambut pasti berminyak dan lepek. Bikin nggak mood kemana-mana, karena bad hair day. Tapi dibalik itu semua ada manfaat dan keuntungan yang didapat juga kok.

Wanita yang ingin memiliki rambut panjang dan tebal. Shampo adalah pembersih rambut yang dapat menutrisi kulit sehingga rambut menjadi lebat dan panjang. Tetapi yang ditemukan oleh sejumlah ahli tata rambut, keramas setiap hari dengan menggunakan shampo justru dapat membuat rambut kering dan mudah rusak. Berikut ini beberapa manfaat jarang keramas.

jarang keramas banyak manfaatnya. (via: alodokter.com)

1. Mudah menata rambut, banyak orang menyukai rambut yang lembut. Oleh karena itu banyak yang sering keramas bahkan keramas setiap hari. Tapi rambut yang lembut justru sulit untuk ditata. Terutama jika kamu akan menata rambut dengan model tertentu yang cukup rumit. Maka sebelum menata rambut jangan keramas selama 1-2 hari . Jarang keramas membuat rambut lebih mudah untuk diatur.

jarang keramas banyak manfaatnya. (via: alodokter.com)

2. Mempertahankan warna cat rambut, bagi kamu yang mewarnai rambut, baik di seluruh permukaan rambut maupun sekedar highlights, terlalu sering keramas dapat membuat cat rambut lebih cepat pudar. Agar cat rambut bertahan lebih lama, kamu bisa keramas tiga hari sekali. Pastikan kamu hanya keramas dengan shampoo khusus rambut yang dicat.

jarang keramas banyak manfaatnya. (via: istimewa)

3. Mencegah Rabut Kering, jarang keramas akan membuat rambut berminyak. Memang menyebalkan, tetapi minyak alami inilah yang berfungsi menjaga kestabilan kondisi rambut dan menjadi pelembab alami yang mencegahnya dari kekeringan.

jarang keramas banyak manfaatnya. (via: istimewa)

4. Menghemat Waktu, jarang keramas akan menghemat waktu kamu. Karena jika kamu memiliki rambut cukup panjang dan tebal akan memerlukan waktu yang lama untuk keramas. Hal ini juga yang menyebabkan banyak orang memilih ke salon hanya untuk keramas.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading