Sukses

Beauty

5 Alasan Mengapa Mentimun Sangat Baik Untuk Kulit

Bintang.com, Jakarta Mentimun juga dikenal sebagai makanan super karena banyak manfaat yang terkandung. Ketimun pun bermanfaat untuk kulit dan rambut. Mentimun mengandung 90 % air, nutrisi seperti vitamin C dan asam caffeic yang membantu untuk menenangkan, melembabkan dan mencerahkan kulit, juga bisa mengurangi iritasi. 

Hal ini dapat digunakan setiap hari agar mendapatkan kulit mulus, kenyal, lembut dan juga membantu dalam menghilangkan racun dari kulit. Mentimun dapat digunakan untuk mengusir lelah. Dilansir dari Boldsky.com mengenai alasan mengapa mentimun menjadi pilihan tepat bagi kulit.

Mentimun sangat baik untuk kulit (via: istimewa)

1. Menghilangkan sunburn Cucumber adalah salah satu bahan terbaik yang dapat meredakan kulit terbakar, timun sangat menenangkan bagi kulit dan bisa mempercepat proses penyembuhan. Juga bisa meredakan kulit kemerahan dan iritasi. Irislah mentimun, dan letakkan pada daerah yang terkena luka atau iritasi.

Mentimun sangat baik untuk kulit (via: saludaio.com)

2. Menghilangkan selulit Biasanya selulit ditemukan di paha, bokong, lengan dan perut. Untuk meghilangkannya dengan mencampurkan jus mentimun dan madu, kemudian balurkan pada bagian yang ada selulitnya. Hal ini juga membantu untuk mengencangkan kulit dan mengencangkan serat kolagen kulit.

Mentimun sangat baik untuk kulit (via: istimewa)

3. Mencerahkan kulit Mentimun juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Dengan cara mencampur jus mentimun dengan jus lemon, lalu oleskan pada kulit secara merata dan bilas setelah 20 menit untuk mendapatkan kulit bersinar alami.

Mentimun sangat baik untuk kulit (via: patrasevents.gr)

4. Mengurangi lingkat hitam pada mata Mentimun juga sangat ampuh untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah daerah mata. Antioksidan dan silika yang ada di dalamnya membantu untuk mencerahkan daerah bawah mata dengan cara meletakkan irisan ketimun di mata, biarkan selama 15 menit.

Mentimun sangat baik untuk kulit (via: istimewa)

5. Mengencangkan pori-pori Khasiat lain dari mentimun yaitu bertindak sebagai toner kulit yang ideal. Hal ini dapat dicampur dengan air mawar, madu, atau jus lemon, karena bisa membantu untuk mengencangkan pori-pori kulit. Campuran ini pun dapat dioleskan di seluruh wajah dan kemudian dibilas dengan air hangat.