Sukses

Beauty

3 Keuntungan Buah Asam Jawa Untuk Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Buah asam jawa dengan warna kecoklatan dan terasa kecut ini memang banyak sekali memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Rasanya yang kecut ini merupakan ciri khas dari buah ini.

Manfaat yang bisa dirasakan dari pengkonsumsian buah asam jawa ini bisa memutihkan kulit, mencegah penuaan dini, dan menghilangkan sel kulit mati. Seperti yang dilansir Boldsky jika memiliki kulit sensitif, konsultasi dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu untuk mengetahui apakah asam jawa sesuai dengan kulit kamu atau tidak. 

1. Memutihkan kulit wajah. Masukkan beberapa asam jawa dalam air panas hingga berubah menjadi ekstrak. Tambahkan bubuk kunyit dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu sekitar 15 menit, setelah itu bilas wajah hingga bersih. Ulangi cara dua kali seminggu agar kulit terlihat cerah.

Asam jawa dapat memutihkan kulit wajah. (via: istimewa) 

2. Mencegah penuaan dini. Asam jawa memang mengandung banyak vitamin, serat, asam dan anti-oksidan yang dapat menyehatkan kulit dan mencegah penuaan. Caranya, campur asam jawa dengan madu, aduk rata, gunakan secara teratur di bagian yang mengalami penuaan dini.

Asam jawa dapat mencegah penuaan dini. (via: estet-portal.com) 

3. Menghilangkan sel kulit mati. Asam jawa mengandung alpha-hidroksil-asam yang merupakan bahan yang baik untuk pengelupaskan kulit dari sel-sel mati. Inilah sebabnya asam memiliki kemampuan untuk menghilangkan kotoran yang mengendap di pori-pori. Ambil beberapa buah asam, dan sesendok garam, aduk rata, oleskan perlahan pada wajah dengan menggunakan jari. Setelah beberapa menit, semua sel kulit mati akan hilang dan wajah akan terlihat bersih.

Asam jawa dapat menghilangkan sel kulit mati. (via: istimewa) 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading