Sukses

Beauty

Siku Kamu Hitam? 3 Bahan Alami Ini Mampu Menghilangkannya

Fimela.com, Jakarta Sebagaian besar orang, khususnya wanita pasti merasa nggak nyaman bila siku mereka hitam. Apalagi ketika memakai baju lengan pendek, kontras antara warna kulit tangan dan siku kelihatan banget bedanya ya. 

Siapa sih yang nggak mau kulitnya mulus? Hal ini bisa dimaklumi, karena umumnya kaum wanita tak hanya mendambakan kulit yang halus dan mulus, namun juga menginginkan kulitnya putih merata (tidak belang). Bila kamu termasuk salah satu wanita yang memiliki masalah lutut dan siku yang hitam, cobalah terapkan 3 cara alami dan mudah berikut ini untuk mengatasinya:

1. Gosok kulit dengan lemon. Vitamin C yang terkandung pada lemon mampu memutihkan area kulit yang hitam. caranya dengan memotong lemon, lalu oleskan di bagian siku, dan diamkan selama 10 menit, lalu gosokan perlahan sehingga kulit mati mengelupas.

Mempunyai siku hitam membuat penampilan nggak nyaman banget. (via: amazine.co)

2. Scurb baking soda dan lemon. Caranya, buatlah scrub dengan mencampurkan baking soda atau garam dengan air perasan lemon, aduk hingga rata. Gosokkan scrub yang sudah dibuat tadi pada bagian siku. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilaslah siku dengan air hangat.

Mempunyai siku hitam membuat penampilan nggak nyaman banget. (via: pinterest.com)

3. Gunakan pepaya. Pepaya mengandung zat yang dapat membantu mencerahkan kulit, yaitu enzim papain dan berbagai jenis vitamin, seperti vitamin C dan E. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu hanya dengan menggosokkan satu potongan kecil pepaya ke bagian kulit siku yang hitam.

Mempunyai siku hitam membuat penampilan nggak nyaman banget. (via: paktani.net)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading