Sukses

Beauty

Mengapa Anggur Sangat Bagus Untuk Kulit di Musim Panas?

Fimela.com, Jakarta Anggur memang banyak memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh, terutama kulit. vitamin dan nutrisi yang ada pada anggur, sangat baik untuk perawatan kulit. Terlebih di musim panas seperti sekarang.

Selain dijadikan makanan dan bisa dijadikan minuman berupa alkohol, ada beberapa khasiat yang dapat kamu temui dari mengkonsumsi anggur. Beberapa masalah kulit bisa kamu cegah dengan mengkonsumsi anggur.

Anggur adalah salah satu buah dengan kandungan sempurna untuk kesehatan yang memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh manusia. Mulai memasuki musim panas, pasti banyak terjadi perubahan di kulit kita. Nah, untuk mendapatkan kulit cantik yang kamu inginkan juga bisa terwujud dengan buah anggur ini. Berikut beberapa manfaat dari anggur untuk kulit.

Anggur baik untuk kulit. (via: istimewa)

1. Perlindungan Terhadap Kanker Kulit. Pada banyak penelitian, zat resveratrol memberi pengaruh positif terhadap perkembangan sel kanker. Resveratrol memberikan perlindungan pada kulit dari kerusakan sinar UVB dari matahari, sehingga memberikan perlawanan terhadap kanker kulit.

2. Melembabkan kulit wajah. Buah anggur iris menjadi dua buah bagian, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan 15 menit. Gunakanlah secara rutin setiap dua kali sehari pagi dan malam sebelum tidur dan rasakanlah manfaat anggur yang memberikan kelembaban alami kulit.

3. Mencerahkan wajah. Wajah yang kusam, sangat menggangu penampilan, anggur dapat membantunya. 1 sampai 2 buah anggur ambil dan dikupas kulitnya, lalu remas dengan tangan. Campurkan dengan madu 2-3 tetes, kemudian oleskan ke wajah yang bersih. Diamkan paling kurang 15 menit, lalu bilas dengan air biasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading