Sukses

Beauty

4 Keuntungan Mangga untuk Hasilkan Kulit Indah

Fimela.com, Jakarta Musim kemarau bisa menyebabkan segala iritasi kulit, diantaranya yaitu kulit kering, alergi dan banyak masalah kulit lainnya. Satu-satunya hal yang baik dilakukan bila musim kemarau tiba baiknya banyak mengkonsumsi buah-buahan.

Selain memiliki rasa lezat, menggosok beberapa potong mangga ke seluruh kulit kamu seperti mendatangkan keajaiban. Dari menghapus komedo untuk meremajakan kulit kamu.

Jika kamu menyimpan mangga di kulkas dan menggunakan irisan mangga yang dingin pada wajah, kulit kamu akan terasa segar. Seperti yang dilansir dari Boldsky, disini kamu bisa tau 4 manfaat mangga bagi kecantikan kulit.

1. Membuat kulit bersinar. Mangga merupakan buah yang banyak manfaatnya untuk kulit. Buah ini kaya akan vitamin A dan betakaroten yang dapat meremajakan dan menghentikan kelewat batas bintik-bintik gelap serta noda dan lingkaran hitam di wajah.

Selain bisa dikonsumsi, mangga juga bisa menjadi alternatif kecantikan kulit nih, waw! (via: istimewa)

2. Anti penuaan. Untuk mengobati penuaan kulit sebelum waktunya dan pigmentasi, mangga bisa menjadi solusi terbaik. Selain itu, vitamin C dalam buah ini menghentikan pertumbuhan radikal bebas, yang menyebabkan kanker kulit. Juga mempertahankan tingkat kelembaban kulit kamu.

Selain bisa dikonsumsi, mangga juga bisa menjadi alternatif kecantikan kulit nih, waw! (via: istimewa)

3. Menghilangkan komedo. Kulit berminyak adalah alasan utama komedo, dan musim panas adalah musim ketika kulit kamu jadi mudah berminyak. Dengan mengambil bagian daging mangga dan menambahkan setengah sendok teh susu dan madu, lalu gosokan pada wajah dan bilas hingga bersih, cara itu akan menghilangkan komedo.

Selain bisa dikonsumsi, mangga juga bisa menjadi alternatif kecantikan kulit nih, waw! (via: istimewa)

4. Obat cuci muka. Cucilah muka dengan pasta mangga, susu, dan bubuk almond. Oleskan pada wajah kamu dan mencucinya setelah 20 menit. Cara ini sangat baik untuk semua jenis kulit.

Selain bisa dikonsumsi, mangga juga bisa menjadi alternatif kecantikan kulit nih, waw! (via: luxxhealth.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading