Sukses

Beauty

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Cuci Muka Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Salah satu bagian yang paling penting dari tritmen kecantikan sehari-hari yang sederhana yaitu mencuci muka sebelum pergi tidur. Namun, sayangnya beberapa kali kesempatan kamu terlalu lelah dan ingin langsung melepas rindu dengan kasur dan seisinya.

Coba kamu bayangkan, menempelnya makeup seharian, kotoran, serta debu jalanan pastinya akan mengendap di pori-pori kamu, bila kamu tidak mencuci muka setelah kamu beraktifitas, apa jadinya muka kamu dalam jangka panjang? 

Ini bukan hanya tentang menghapus makeup, ini lebih dari itu. Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut ada 4 alasan untuk mencuci muka pada malam hari, sehingga kamu tidak pernah lagi mencoba untuk memikirkan alasan mengapa tidak melakukannya di kemudian hari.

1. Meninggalkan makeup seharian bisa menimbulkan jerawat. Kamu merias wajah di pagi hari dan setelah selesai beraktivitas pasti makeup perlu dihapus. Pori-pori kulit kamu bisa tersumbat jika makeup dibiarkan terlalu lama menempel dikulit. Hal ini dapat menyebabkan masalah seperti jerawat dan tekstur kulit yang tidak merata.

Ilustrasi kulit berjerawat. (via: kusuka.com)

2. Membantu menghilangkan kotoran di kulit. Bila kamu mencuci muka sebelum tidur di malam hari, ini sangat membantu dalam menghilangkan semua kotoran kulit yang telah terakumulasi selama siang hari, yang pastinya bila dibiarkan tanpa dicuci akan menyumbat pori-pori kulit kamu.

Ilustrasi membersihkan kotoran di kulit. (via: haicantik.com)

3. Dengan mencuci muka dapat menjaga kesehatan kulit. Apakah kamu tahu bahwa saat kamu tidur, kulit mendapat kesempatan untuk memperbaiki diri dari kerusakan yang terjadi sepanjang hari dan bila dengan tidak mencuci wajah kamu sebelum tidur dan tidak menghapus makeup serta kotoran dari wajah, kamu telah menghambat proses perbaikan kulit.

Ilustrasi menjaga kesehatan kulit. (via: haicantik.com)

4. Kotoran pada wajah bisa menempel di bantal. Jika kamu suka sarung bantal terlihat bersih, maka kamu harus terapkan mencuci muka sebelum tidur. Yang terjadi bila kamu tidak mencuci muka sebelum tidur, pastinya kamu akan menstranfer kotoran secara langsung ke sarung bantal. Nggak mau kan muka kamu rusak gara-gara ke-mager-an kamu mencuci muka?

Ilustrasi. (via: istimewa)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading