Sukses

Beauty

Sedang Alami Bibir Kering? Atasi dengan 3 Buah Ini

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami atau sedang mengalami bibir kering? Hmm, pastinya nggak nyaman banget ya. Permukaan bibir yang tadinya halus dan lembut, berubah menjadi kasar dan mengelupas. Lantas memakai lipstik pun jadi nggak beraturan.

Bibir kering biasanya dikarenakan dehidrasi tubuh atau juga kekurangan vitamin C. Ketika bibir terasa kering, tak jarang tangan jahil kamu pun sering bereaksi mengelupaskan kulit mati pada bibir yang kering, alhasil jadilah luka pada bibir. Sudah bibir kering, ditambah lagi luka, jadilah sariawan.

Nah, jangan dulu bersusah payah mengandalkan obat kimia untuk mengatasi bibir kering, cukup kamu konsumsi buah-buahan alami saja. Dengan cara begitu, bibir kering kamu juga dapat teratasi kok. Seperti yang dikutip Sehatsatu, ada 3 macam buah dengan kandungan vitamin C yang ampuh atasi bibir kering. Apa saja?

1. Mentimun. Kandungan vitamin C yang terdapat pada mentimun mampu mengembalikan kelembaban bibir secara alami. Untuk mengatasinya, cukup dilakukan dengan memijat bagian bibir secara perlahan menggunakan irisan timun minimal dua kali sehari, sudah terlihat khasiatnya.

Tak perlu repot, kini bibir kering bisa diatasi dengan buah. (via: beritasehat.com)

2. Jeruk. Tidak perlu diragukan lagi atas kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk. Hanya dengan mengonsumsinya secara langsung atau membuatnya menjadi jus, masalah bibir kering dapat teratasi sekaligus mampu memperkuat daya tahan tubuh.

Tak perlu repot, kini bibir kering bisa diatasi dengan buah. (via: bibitbunga.com)

3. Tomat. Dengan kandungan vitamin C, jeruk cukup ampuh untuk mengatasi bibir kering. Cara mengatasinya dengan mengoleskan irisan tomat pada bibir sambil memijatnya secara perlahan minimal 2 kali sehari agar kelembaban bibir dapat terjaga dengan baik.

Tak perlu repot, kini bibir kering bisa diatasi dengan buah. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading