Sukses

Beauty

5 Tips Menjaga Kecantikan Kulit Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Memasuki musim penghujan, membuat setiap orang lebih ekstra dalam menjaga kesehatannya. Selain menjaga kesehatan, merawat kecantikan pada musim hujan juga tidak kalah penting loh.

Bila biasanya menjaga kulit di musim hujan kamu lebih suka berendam pada air panas, menurut berbagai sumber, dengan kamu terlalu sering berendam di air panas ketika musim hujan, malah membuat kulit kamu kering.

Nah, biar kamu nggak salah langkah, berikut ada 5 tips menarik untuk menjaga kecantikan kulit pada musim hujan. Apa saja ya? Ini dia ulasannya.

1. Jangan lupa pakai pelembab. Pelembab sangat penting demi menjaga kelembaban kulit, apalagi jika kamu sering beraktifitas di luar ruangan ataupun berada di dalam ruangan ber-AC. Udara yang dingin dan paparan angin dapat menjadikan kulit kehilangan kelembabannya. Maka dari itu, kamu pun jangan sampai lupa untuk memakai pelembab, ya.

Ilustrasi memakai pelembab. (via: istimewa)

2. Kurangi pemakaian scrub. Meskipun scrub dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati, namun jika kondisi kulit lebih kering dari biasanya dapat menimbulkan iritasi kulit. Oleh sebab itu, batasi penggunaan scrub hanya 1 kali setiap minggu pada musim hujan. Di samping itu, perhatikan juga cara menggosok kulit, jangan terlalu keras. menggososk kulit terlalu keras ketika kita sedang memakai scrub, membuat kulit kamu terasa perih sesudahnya.

Scrub yang dapat hilangkan kulit berminyak. (via: trusper.com)

3. Cara membersihkan wajah. Membersihkan wajah memang penting untuk mencegah jerawat, namun pada saat musim hujan lebih baik mengurangi penggunaan sabun pembersihkan wajah. Satu kali sehari rasanya cukup untuk mencegah kulit kering dan mengurangi kotoran pada wajah. 

Pembersih wajah 2 in 1 dilengkapi dengan oil control yang dapat membebaskan kulit wajah Anda dari minyak berlebih.

4. Batasi berendam dengan air panas. Musim hujan dengan udara dinginnya memang paling cocok berendam dengan air hangat. Tetapi, berendam di air panas terlalu lama dapat membuat kulit semakin kering. Jadi lebih baik berendam secukupnya kemudian segera hangatkan tubuh dengan minuman atau sup hangat. Jangan lupa pilih sabun yang melembabkan dan memakai pelembab setelah berendam.

Berendam air panas diketahui jauh lebih efektif dalam menurunkannya dibandingkan sejumlah olahraga yang memicu adrenalin. (sumber: Health Magazine)

5. Pilih produk kecantikan bebas alkohol. Alkohol dapat mengakibatkan kulit kering. Untuk itu, pada saat musim hujan disarankan untuk mengganti produk yang mengandung alkohol dengan produk bebas alkohol. Demikian juga dengan toner, sebaiknya menghindarinya. Lebih baik membersihkan muka dengan masker alami.

Cantik dan menawan enggak harus dengan produk kecantikan mahal. Bahan alami ini juga bisa, lho!

;
Loading