Sukses

Beauty

3 Bahan Alami yang Bisa Bantu Hilangkan Bulu Halus di Wajah

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu di wajah kerap kali membuat penampilan kamu jadi tidak pede, ya wajah sih disetiap bagian tubuh pasti memiliki bulu, tapi kalau bulu di wajah berlebihan, pasti ganggu juga yah.

Bulu di wajah bagi lelaki sih oke, malah mereka kelihatan tambah macho dengan adanya bulu, nah kalau wanita? Sedikit agak aneh ya. Seperti yang dikutip dari cantikitu.com, ada 3 bahan alami nih yang bisa bantu hilangkan bulu halus di wajah. Apa saja kah? Berikut ulasannya.

1. Putih telur. Putih telur merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi. Kandungan mineral alami dalam putih telur ternyata juga cukup efektif untuk membantu menghilangkan bulu di wajah, menghilangkan bulu kemaluan, kaki, dan kumis.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan putih telur, pertama campurkan putih telur dari 1 butir telur ayam bersa 1 sendok makan gula pasir, setelah terlarut, gosokan campuran tersebut secara lembut dan perlahan pada bagian wajah yang berbulu. Diamkan sejenak sekiranya 30 menit agar bekerja secara maksimal. Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Putih telur bisa bantu hilangkan bulu halus di wajah. (via: istimewa)

2. Masker pepaya. Pepaya merupakan buah yang cukup terkenal dengan kandungan papain dan serat. Kandungan tersebut dapat membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh kita dan mencegah adanya infeksi usus. Dalam dunia kecantikan pepaya sangatlah baik untuk merawat kulit dan menghilangkan bulu di wajah.

Namun agar hasilnya maksimal, lebih baik kamu gunakan pepaya yang masih mentah berwarna hijau. Sebab pepaya mentah mengandung senyawa papain tinggi, dimana kandungan tersebut dapat menghambat pertumbuhan bulu halus pada bagian wajah kamu.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan pepaya, siapkan terlebih dahulu buah pepaya mentah secukupnya, haluskan buah pepaya tersebut dengan menggunakan blender, setelah halus, campurkan dengan bubuk kunyit hingga terbentuk pasta. Gunakan campuran kedua bahan alami tadi sebagai masker wajah, tunggu sekitar 20-30 menit agar masker bekerja secara optimal, setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Manfaat pepaya untuk jerawat yang bisa kamu dapatan dan kamu gunakan sebagai masker. (via: istimewa)

3. Madu, lemon, dan gula. Pernahkah kamu melakukan waxing? Waxing adalah cara menghilangkan bulu secara permanen yang dilakukan dengan menggunakan bantuan kain perekat. Nah, untuk perekatnya tersebut, kamu dapat mencampurkan madu bersama dengan lemon dan gula.

Campuran ketiga bahan tersebut akan berubah menjadi mirip lem yang cukup lengket, sehingga kamu cukup menariknya saja semua bulu akan rontok dengan sendirinya.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan madu, lemon, dan gula, siapkan madu sebanyak 4 sendok makan, air lemon 2 sendok makan, dan gula 3 sendok makan, campurkan ketiga bahan tersebut, kemudian panaskan hingga terlarut secara sempurna. Ketika memanaskan jangan tambah dengan air, apabila telah terbentuk semacam perekat, oleskan secara merata keseluruh bagian wajah. Diamkan sekitar 10 menit, kemudian tempelkan kain lalu tarik dengan gerakan mengarah keatas. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Madu, lemon, dan gula bisa hilangkan bulu halus di wajah. (foto: lifehack.org)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading