Sukses

Beauty

3 Khasiat Buah Naga Merah untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Selain enak dijadikan jus dan dimakan langsung, buah naga merah rupanya banyak mengandung manfaat untuk kesehatan, dan juga sangat berkhasiat untuk kecantikan, terutama kecantikan kulit.

Seperti yang dikutip dari situs cantikitu.com, di sini ada 3 khasiat buah naga merah untuk kecantikan kulit. Kira-kira apa saja ya? Berikut ulasannya.

1. Mencegah penuaan dini. Penuaan dini merupakan salah satunya penyebab kita tampak lebih tua. Adapun tanda penuaan dini antara lain seperti keriput, kerutan, garis-garis, kendor, dan masih banyak lagi. Munculnya tanda penuaan dini tersebut dapat disebabkan karena pengaruh radikal bebas.

Untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini, kamu dapat mengonsumsi jus buah naga merah secara rutin. Dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, buah satu ini akan membantu kulit kamu dalam menangkal radikal bebas. Namun untuk hasil perawatan yang lebih maksimal, kamu juga dapat menghaluskan daging buah naga dan menggunakan sebagai masker wajah secara rutin setiap harinya.

Ilustrasi penuaan dini. (via: stylecraze.com)

2. Mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru. Peremajaan sel-sel kulit tidak akan terlepas dari yang namanya regenerasi. Dengan adanya regenerasi sel kulit baru, maka wajah kamu akan terlihat lebih cerah dan bersinar dari pada biasanya.

Khasiat buah naga untuk regenerasi ini bisa kamu dapatkan dengan cara menggunakan masker buah naga yang telah dicampurkan dengan madu alami. Cukup gunakan selama 30-60 menit sehari untuk kulit cerah dan cantik.

Ilustrasi regenerasi kulit wajah. (Via: blogsendnpay.com)

3. Menghaluskan kulit secara alami. Kulit kasar dapat muncul disebabkan karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan wajah. Buah naga mengandung vitamin C, protein, dan asam folat yang sudah dipercaya sangat efektif untuk melarutkan sel-sel kulit mati tersebut.

Untuk mendapatkan khasiat buah naga ini, kamu dapat menghaluskan buah tersebut dan menggunakan sebagai masker scrubing. Dan ada baiknya kalau kamu mencampurnya dengan jeruk nipis. Sebab kandungan vitamin C pada jeruk nipis jauh lebih tinggi dan efektif untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati tersebut.

Ilustrasi kulit wajah halus dan lembut. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading