Sukses

Beauty

3 Manfaat Berkhasiat untuk Wajah dengan Susu

Fimela.com, Jakarta Yang selama ini diketahui, manfaat susu bukan hanya untuk kesehatan tubuh, tapi susu juga sangat berguna untuk sebagai bahan manfaat kecantikan.

Susu yang mengandung zat besi ini memiliki khasiat yang baik untuk perawatan wajah, selain bisa mencerahkan kulit wajah, susu yang dijadikan masker pun bisa membantu menghilangkan minyak di wajah.

Seperti yang dikutip dari situs Carasehathidup, di sini terdapat 3 manfaat susu untuk wajah kamu.

1. Menghilangkan mata panda. Lingkaran hitam di bawah mata atau sering kita kenal sebagai mata panda, didapat karena metabolisme tubuh yang terganggu. Biasanya karena kurang tidur atau begadang.

Untuk menghilangkannya, mudah saja. Ambil kapas dan basahi dengan susu UHT (Ultra high temperature) dingin, lalu kompreskan pada area mata yang hitam. Biarkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih.

Mata panda bukanlah persoalan yang tidak bisa diatasi, kini kamu bisa tampil sempurna tanpa lingkaran hitam di sekitar mata. (via: istimewa)

2. Mencerahkan kulit wajah. Selain masker beras dan masker kunyit, masker susu juga merupakan cara tepat bagi kamu yang ingin memutihkan serta mencerahkan kulit wajah.

Caranya dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan susu UHT secara merata pada wajah dan leher. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

Ilustrasi kulit wajah cerah. (via: istimewa)

3. Mengatasi kulit wajah berminyak. Kulit wajah berminyak akan cepat terlihat kusam dibandingkan jenis kulit lainnya. Juga berpotensi mengundang jerawat jika tidak dibersihkan dengan benar. Namun, jika perawatannya tepat, jenis kulit ini paling potensial untuk terlihat awet muda dan kencang.

Masker susu dapat membantu kamu mengatasi kelebihan minyak di wajah. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu lalu oleskan susu non-fat dengan bantuan kapas. Diamkan beberapa menit hingga susu mengering dengan sendirinya. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

Ilustrasi wajah berminyak. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading