Sukses

Beauty

Kulit Wajah Nampak Terawat dengan Beras, Kok Bisa?

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah putih dan nampak terawat memang menjadi indikator kecantikan bagi semua wanita. Terlebih wajah putih dan terawat bisa diwujudkan dengan menggunakan bahan-bahan yang bebas kimia.

Pastinya melakukan perawatan dengan bahan alami yang bebas dari bahan kimia lebih aman dan bisa dilakukan kapan saja. Salah satunya perawatan wajah dengan beras. Hah? Kok beras? Yap, selain menjadi makanan pokok, beras juga bisa membantu kulit wajah nampak terawat lho.

Seperti yang dikutip dari klinikkecantikan.co.id, di sini ada beberapa manfaat dari beras untuk kulit wajah. Apa sajakah? Berikut ulasannya.

1. Memperkecil Pori. Kemulusan kulit wajah juga akan terganggu apabila terlihat pori–pori yang besar di wajah. Ini juga akan membuat wajah mudah berminyak dan mudah tumbuh jerawat serta membuat kusam kulit wajah.

Makeup yang dipakai juga mudah luntur jika kulit berminyak. Manfaat beras untuk wajah mampu mengecilkan pori-pori tampak lebih halus dan menjadi cara mengatasi muka berminyak sehingga mudah mengaplikasikan makeup di wajah agar tahan lama.

Ilustrasi pori-pori wajah yang besar. (via: dokter.id)

2. Memutihkan Kulit. Kulit wajah yang putih menjadi salah satu indikator umum kecantikan seorang wanita. Perawatan dengan menggunakan beras akan membantu menjaga kulit wajah tetap putih alami. Salah satu tips membuat kulit putih adalah memakai masker wajah yang menggunakan beras sebagai bahannya.

Ilustrasi kulit wajah bersih. (via: tips-cara.info)

3. Regenerasi Kulit. Peremajaan kulit secara alami pasti terjadi untuk menggantikan sel kulit mati, namun ada kalanya proses tersebut tidak berlangsung dengan semestinya sehingga kulit wajah menjadi kusam.

Untuk memulihkan warna kulit wajah, scrub wajah menggunakan beras dapat menjadi salah satu alternatif solusi. Dengan regenerasi kulit yang teratur, wajah akan tetap cerah dan juga terbebas dari noda dan juga menjadi cara menghilangkan komedo secara alami.

Ilustrasi regenerasi kulit. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading