Sukses

Beauty

Bukan Dipencet, Ini Cara Tepat Membasmi Jerawat dalam Semalam

Fimela.com, Jakarta Nggak perlu dapat undangan, masalah kulit yang satu ini suka dengan seenaknya sendiri datang begitu saja, bahkan di saat-saat yang penting. Ya, jerawat bisa jadi adalah salah satu masalah kulit yang menyebalkan, kehadirannya tidak dapat diprediksi—ya, masalah kulit yang lain juga nggak bisa diprediksi si.

Tapi tenang, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat hanya dalam waktu semalam saja. Dan cara ini tentu saja mudah, benar-benar nggak bikin kamu ribet, plus bahan-bahan yang kamu perlukan juga tidak membutuhkan modal yang besar kok. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dalam semalam seperti dilansir dari Live Strong.

1. Bersihkan wajah kamu, gunakan sabun pencuci muka yang biasa kamu pakai. Sebelum dibilas ada baiknya kamu memijat-mijatnya secara perlahan selama beberapa menit. Lalu diamkan sebentar, dan bilas hingga bersih.

Cara Tepat Membasmi Jerawat dalam Semalam. (Foto: cdn1.onegreenplanet.org)

2. Keringkan wajah dengan handuk yang lembut, jangan yang kasar supaya kulit kamu tidak rusak. Selain itu, gosoklah secara perlahan hingga wajah kamu kering.

Cara Tepat Membasmi Jerawat dalam Semalam. (Foto: alicdn.com)

3. Teteskan obat anti iritasi pada kapas, lalu oleskan pada bagian sekitar jerawat. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi efek bengkak pada jerawat.

Cara Tepat Membasmi Jerawat dalam Semalam. (Foto: essenceofl.com)

4. Sekarang kamu tinggal mengoleskan pasta gigi tepat di jerawat kamu. Diamkan selama semalam. Awalnya mungkin terasa aneh, tapi cobalah untuk bertahan dan jangan usil untuk menggaruk.

Cara Tepat Membasmi Jerawat dalam Semalam. (Foto: nivea.co.uk)

5. Sebelum tidur coba ingat-ingat lagi, sprei tempat tidur kamu belum diganti berapa lama? Kalau lupa, ya, sebaiknya kamu menggantinya saja dengan sprei baru yang bersih.

Cara Tepat Membasmi Jerawat dalam Semalam. (Foto: greatist.com)

6. Bangun tidur, kamu bisa langsung membersihkan wajah kamu dan menghilangkan bekas pasta gigi atau pun sisa minyak yang terakumulasi ketika tidur.

Cara Tepat Membasmi Jerawat dalam Semalam. (Foto: theskinsurgerycentre.com)

Enam cara tersebut akan membuat jerawat kamu menghilang, sehingga kamu pun bisa menggunakan makeup sesuka hati tanpa perlu khawatir jerawat akan terlihat lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading