Sukses

Beauty

5 Hal Membahagikan Ini Akan Terjadi Jika Kamu Stop Pakai Makeup

Fimela.com, Jakarta Semua wanita pasti sepakat kalau makeup adalah sebuah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi setiap hari. Rasanya seperti ada yang kurang kalau keluar rumah tidak menggunakan polesan makeup sama sekali. Tapi, mulai sekarang sepertinya kamu harus membiasakan diri untuk tidak menggunakan makeup. Kenapa?

Penggunaan makeup setiap hari dapat membuat kulit wajahmu lelah dan tentu saja bisa menyebabkan timbulnya berbagai masalah kulit yang tidak akan pernah kamu inginkan. Lalu apa yang terjadi jika kamu tidak menggunakan makeup dalam waktu yang cukup lama? Simak selengkapnya di bawah ini seperti dilansir dari Femalemag.com.my.

1. Kulit Kamu Jadi Bisa Bernapas. Makeup mengandung banyak bahan kimia yang bisa menyumbat pori-pori wajah kamu. Hal tersebut tentunya berakibat buruk, nantinya wajah kamu akan dipenuhi dengan jerawat. Luangkan waktu untuk tidak menggunakan makeup, biarkan wajah kamu beristirahat. Kamu akan merasa jauh lebih bersih tanpa makeup.

 

A photo posted by Casey (@xocaseynicole) on

2. Pori-pori Wajah Kamu Semakin Mengecil. Bronzer mungkin saja akan membuat wajah kamu terlihat lebih berseri, tapi jika tidak dicuci dengan benar, maka akan menyisakan bahan kimia yang akan mengumpulkan kotoran di pori-pori. Bisa juga membuat pori-porimu membesar. Dengan pembersihan wajah secara rutin dan istirahat dari makeup, maka pori-pori akan menjadi lebih kecil.

 

A photo posted by Olechka Rzaeva (@olyarzaeva) on

3. Mengurangi Infeksi Pada Mata. Riasan mata juga bisa menyebabkan infeksi mata? Ya, apalagi jika maskara yang kamu gunakan ternyata sudah berusia dua tahun. Jangan gara-gara ingin irit kamu jadi mengorbankan kulit kamu ya.

4. Katakan Selamat Tinggal Pada Kulit Kering. Kamu yang punya masalah kulit kering ada baiknya menghentikan dengan segera kegiatan menggunakan makeup. Bahan kimia yang ada dalam makeup akan membuat kulit kamu semakin kering.

 

A photo posted by Taylor Harvey (@tayharve) on

5. Kecantikan yang Alami. Meskipun pada awalnya kamu akan merasa aneh jika pergi tanpa menggunakan makeup, tapi pada akhirnya kamu akan berterima kasih karena kini kecantikan alamimu lebih terpancar. Ketika kamu memiliki kulit yang lebih sehat, kamu pasti akan merasa lebih bahagia!

 

A photo posted by Jordyn Doman (@jordyynd) on

Berani untuk melepaskan diri dari makeup? Kenapa nggak! Nggak perlu setiap hari kok, cobalah untuk istirahat menggunakan makeup saat weekend tiba, dan rasakan sendiri perbedaannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading