Sukses

Beauty

Komedo Makin Banyak? Ini Kesalahan yang Sudah Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Sama seperti jerawat, komedo merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan. Kamu yang sudah rajin membersihkan wajah saja belum tentu bebas dari komedo, apalagi buat kamu yang tidak pernah berusaha untuk menghilangkan komedo yang telah bersarang di wajah kamu sejak lama.

Komedo yang merupakan kotoran penyumbat pori-pori yang berbentuk kecil, berwarna hitam dan putih ini bukannya tidak bisa dihilangkan kok. Hanya saja kamu memang harus membersihkannya dengan cara yang tepat dan ketahuilah apa penyebabnya. Berikut ini beberapa alasan mengapa komedo kamu nggak hilang meskipun sudah rajin membersihkan wajah.

1. Nggak cocok sama makeupnya. Apa makeup yang biasanya kamu pakai? Coba lihat lagi, mungkin kamu nggak cocok dengan bahan-bahan dari makeup tersebut. Segera ganti dengan makeup yang tepat supaya komedo tidak semakin banyak.

Komedo Makin Banyak? Ini Kesalahan yang Sudah Kamu Lakukan. (Foto: beautybyearth.com)

2. Kamu terlalu banyak ngemil makanan manis. Bukan cuma bisa bikin gemuk, makanan manis juga bisa membuat kulit wajah kamu jadi lebih mudah berkomedo dan berjerawat.

Komedo Makin Banyak? Ini Kesalahan yang Sudah Kamu Lakukan. (Foto: cdn.paper4pc.com)

3. Tidak membersihkan wajah dengan sempurna. Komedo yang tak kunjung hilang kemungkinan disebabkan karena kamu melewati beberapa tahap saat pembersihannya. Sebelum mencuci wajah, ada baiknya kamu menggunakan makeup remover untuk membersihkan makeupnya terlebih dahulu. Ya, mencuci wajah saja memang tak cukup.

Komedo Makin Banyak? Ini Kesalahan yang Sudah Kamu Lakukan. (Foto: defactosalons.com)

Kalau mau komedo hilang, maka sebaiknya beberapa hal di atas tadi harus kamu perhatikan supaya komedonya segera lenyap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading