Sukses

Beauty

Kabar Bahagia, Ternyata Bahan Dapur Bisa Menghilangkan Selulit

Fimela.com, Jakarta Kata siapa bahan dapur hanya bisa digunakan untuk kebutuhan memasak? Selain dijadikan kebutuhan memasak, nyatanya bahan-bahan dapur ini juga bisa dijadikan sebagai media kecantikan. Salah satu manfaat bahan dapur ini bisa membantu menghilangkan selulit di tubuh.

Adanya selulit di tubuh memang sangat mengganggu penampilan, apalagi selulit bisa muncul di daerah-daerah tubuh penting, seperti lengan, perut, betis. Kalau kamu suka memakai pakaian yang sedikit terbuka, pasti kamu merasa tidak nyaman deh dengan adanya selulit yang terlihat jelas di tubuh kamu.

Untuk mengatasi selulit yang membandel, kamu sudah tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia lagi. Bahan kimia yang dipakai dalam jangka panjang pun dapat menimbulkan efek negatif bagi tubuh kamu.

Ilustrasi selulit. (via: drbatul.com)

Jangan lagi pakai bahan kimia, kalau bahan dapur pun bisa membantu kamu dalam menghilangkan selulit. Sudah gampang dicari, aman, dan juga praktis banget. Bahan dapur apa sajakah yang bisa bantu kamu dalam menghilangkan selulit? Berikut 5 di antaranya. Selamat mencoba ya~

Ampas kopi, wortel, dan lidah buaya

Ampas kopi

Ampas Kopi. (via: istimewa)

Meminum kopi di pagi hari rasanya sudah menjadi tradisi ya, selain enak diminum selagi hangat, ternyata ampas dari kopi bisa menjadi media kecantikan, selain bisa dijadikan masker, ampas kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan selulit. Cara menghilangkan selulit dengan ampas kopi cukup oleskan ampas kopi ke bagian tubuh berselulit, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Akan lebih baik jika digunakan secara rutin. 

Wortel

Jus wortel. (via: alqabas.com)

Cara menghilangkan selulit selanjutnya adalah dengan menggunakan wortel. Selain enak dijadikan jus dan pelengkap membuat sayur, wortel juga ampuh untuk bantu memudarkan selulit lho. Caranya, dengan menghaluskan wortel, lalu campurkan madu dan oleskan pada bagian tubuh yang berselulit.

Lidah buaya

Lidah buaya. (via: Boldsky)

Terbukti bisa membantu untuk menyehatkan dan menyuburkan rambut, lidah buaya yang mengandung lendir dengan kandungan vitamin E juga bisa menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan selulit. Untuk hasil yang maksimal, kamu harus rutin mengoleskan lendir dari lidah buaya ke bagian selulit setiap harinya.

Minyak zaitun dan cuka apel

Minyak zaitun

Minyak zaitun | Via: istimewa

Kandungan vitamin E dan C pada minyak zaitun cukup baik untuk perawatan kulit. Jika kamu memiliki selulit di bagian tubuh, kamu bisa lakukan pijatan lembut di area selulit dengan minyak zaitun, lakukan cara ini dengan rutin dan perlahan selulit pun akan memudar dan hilang.

Cuka apel

Cuka apel. (via: popsugar.com)

Selain bisa menghilangkan ketombe, cuka apel juga dapat membantu menghilangkan selulit. Cara paling tepat untuk menghilangkan selulit dengan cuka apel yaitu, sebelum tidur, oles dan pijat bagian tubuh yang memiliki selulit dengan cuka apel, lalu bilas dengan air bersih keesokan harinya di pagi hari.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Tercepat Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari
Artikel Selanjutnya
Mengapa Penting Menjaga Kesehatan Kulit Anak dengan Skincare? Berikut Jawabannya