Sukses

Beauty

3 Tips Perawatan Rambut untuk Para Cewek Berhijab

Fimela.com, Jakarta Merawat rambut bagi para cewek memang menjadi kewajiban, sebab, rambut yang diibaratkan sebagai mahkota, harus selalu dijaga dan dilindungi kesehatannya. Bila perawatan rambut cewek semua sama pada umumnya, tetapi, bagi cewek berhijab, ada perawatan khususnya nih.

Mengapa ada perawatan khusus untuk cewek berhijab? Sebab, cewek berhijab tidak seperti cewek lainnya, kalau cewek lainnya bisa setiap waktu merasakan udara dan membiarkan rambutnya bernapas, lain halnya dengan cewek berhijab, hampir setiap waktu merasakan rambut dibalut hijab yang jarang sekali terkena udara dan dibiarkan bernapas.

Hal tersebut tentunya membuat rambut si cewek hijab jadi gampang mengalami masalah rambut seperti lepek, kusam, kering, patah-patah, dan masalah lainnya. Untuk menghindari itu semua, maka adanya perawatan khusus yang harus diterapkan oleh cewek berhijab nih.

Berikut cara tepat untuk merawat rambut tetap indah dan sehat meski mengenakan hijab

Untuk tahu lebih jelas perawatan rambut apa saja yang harus diterapkan oleh cewek berhijab, yuk simak 3 tips di bawah ini supaya kamu terhindar dari masalah rambut yang mengganggu.

Merawat rambut lebih ekstra

Supaya Rambut Panjangmu Nggak Bercabang, Begini Cara Merawatnya. (Foto: newhealthadvisor.com)

Maksud di sini ialah, rutin mencuci rambut dan memakai conditioner. Hal ini dapat membantu rambut selalu segar dan sehat, dan akan lebih baik bila kamu juga rutin perawatan di salon kecantikan untuk melakukan treatment hair mask, creambath, dan memotong rambut secara rutin kalau bisa antara 4-6 minggu sekali.

Tidak membiarkan rambut basah ketika memakai hijab

Ilustrasi rambut basah. (via: istimewa)

Jangan sekali-sekali kamu memakai hijab dalam keadaan rambut basah. ini akan menimbulkan rambut kamu bau, lepek, dan patah-patah. Selain itu, masalah yang akan kamu dapatkan ketika memakai hijab dalam keadaan rambut basah terlalu sering, juga akan membuat rambut kamu mudah berketombe.

Jangan ikat rambut terlalu kencang

Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Selain jangan memakai hijab dalam keadaan rambut basah, kamu juga disarankan untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang. Biasanya untuk menghindari adanya helai rambut yang keluar dari hijab, tanpa sadar kamu akan lebih erat mengikatnya, padahal hal tersebut bisa membuat helai rambut kamu melemah dan berujung pada kerontokan rambut. Lebih baik kamu memilih hairnet untuk bisa dapatkan tataan rambut yang rapi dalam balutan hijab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading