Sukses

Beauty

Jauh dari Lepek, Ini Cara Ampuh Bikin Rambut Kamu Segar

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang sehat dan segar memang dambaan setiap orang, apalagi cewek zaman sekarang, sudah paling bangga kalau memiliki rambut idaman seperti itu. Memiliki rambut seperti itu, pastinya dibantu dengan perawatan rambut yang menunjang dan dikerjakan secara rutin dan teratur.

Bagi cewek yang suka naik motor, pasti setiap hari memakai helm akan membuat rambut gampang lepek dan rontok, dengan ceplakan helm yang dipakai terlalu sering di kepala juga membuat rambut patah-patah. Pastinya kamu tidak mau dong memiliki rambut rusak dan tidak sehat, ada baiknya ketika kamu sering melakukan hal tersebut, kamu juga harus menyeimbangkan dengan perawatan yang tepat.

Jangan lagi biarkan rambut kamu lepek terus-terusan, kamu juga perlu mencegah agar rambutmu nggak mudah lepek dan selalu terlihat segar. Hanya dengan menggunakan perawatan yang tepat dan teratur, kamu bisa miliki rambut sehat, asalkan kamu mengikuti setiap rangkaian perawatan dengan baik dan benar. Bagi yang rambutnya sering lepek, yuk ikutin treatment ini untuk hasilkan rambut sehat dan segar.

Memotong rambut secara teratur. 

Ilustrasi memotong gaya rambut. (via: intensa.pro)

Dengan kamu menerapkan memotong rambut, terutama ujung rambut, akan membuat rambut lebih sehat, karena biasanya rambut yang terlalu panjang akan mudah patah dan bercabang. Beda halnya dengan yang rutin dan teratur memotong rambutnya, itu akan membuat rambut kamu menjadi sehat, halus, dan segar.

Kurangi pemakaian alat styling rambut

Menggunakan alat styling rambut seperti catokan atau hairdryer memang menjadi kebutuhan setiap wanita. Bila catokan bisa membuat rambut kamu jauh lebih rapi dan bisa digunakan untuk membentuk rambut yang kamu suka, begitu juga dengan hairdryer yang dapat mengeringkan rambut dengan cepat.

Cara ini mencegah rusaknya rambut sebelum styling. Instagram/BeautyKale

Tapi alat styling rambut berikut memiliki dampak yang buruk bila kamu memakainya secara terus menerus. Akan lebih baik, kamu memakai cara lain untuk mengurangi kegiatan tersebut. Namun, apabila kamu dituntut untuk memakai alat tersebut, kamu harus seimbangkan dengan vitamin yang tepat.

Memakai masker rambut

Masker Murah untuk Rambut Makin Berkilau | via: .onlinenewspoint.com

Selain teratur memotong rambut dan mengurangi pemakaian alat styling rambut, untuk mendapatkan rambut sehat dan segar kamu bisa lakukan dengan cara rutin memakai masker rambut untuk menunjang kesehatan rambut. Lakukan perawatan rambut ini sekitar sebulan sekali untuk membuat rambut halus, akar rambut pun kuat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading